• Hasil Pertandingan Serie A Italia Udinese Vs Juventus
  • Ronaldo Cetak Brace, Juventus Kalahkan Udinese di Serie A Italia
  • Sempat Unggul, Udinese Keok Atas Juventus di Serie A Italia

UNIKOLOGI.COM - Berikut hasil dan jalannya pertandingan pekan ke-34 Serie A Italia 2020/21 antara Udinese vs Juventus, Minggu (02/05/21) pukul 23.00 WIB di Friuli stadium.

Babak Pertama

Pertandingan baru dimulai, tetapi sejumlah pelanggaran telah terjadi. Permainan keras yang diperagakan oleh pemain dari kedua tim membuat tensi pertandingan semakin meningkat.

Pemain Udinese, Jens Stryger Larsen, sukses melepaskan tembakan keras dari batas kotak penalti yang mengarah rendah ke tengah gawang, tetapi kiper Juventus sudah lebih siaga dan berhasil melakukan penyelamatan dengan baik.

Menit ke-8, giliran Juventus menyerang balik Udinese lewat aksi Paulo Dybala, tetapi umpan yang diberikan olehnya berhasil terbaca dengan baik oleh pemain lawan.

Dua menit berselang, Weston McKennie melakukan pelanggaran keras yang memberikan kesempatan Udinese untuk mencetak gol lewat tendangan bebas.

Cristiano Ronaldo (Juventus) sedang mencoba melewati hadangan pemain Udinese Copyright: Twitter @juventusfc
Cristiano Ronaldo (Juventus) sedang mencoba melewati hadangan pemain Udinese Copyright: Twitter @juventusfc

Cristiano Ronaldo (Juventus) sedang mencoba melewati hadangan pemain Udinese

Benar saja, Rodrigo De Paul yang menjadi eksekutor sukses mengirimkan upman manis ke Nahuel Molinna yang berdiri bebas di kotak penalti untuk mengonversinya menjadi gol. 1-0 untuk keunggulan Udinese.

Empat menit berselang, giliran Juventus yang mendapat hadiah tendangan bebas setelah pemain Udinese melakukan pelanggaran keras. Namun tim asuhan Andrea Pirlo gagal memanfaatkannya dengan baik.

Peluang bagus datang pada Juventus saat pertandingan memasukin menit ke-28, tetapi usaha dari Weston masih melenceng tipis dari kiri gawang saat menyambut umpan dari tendangan sudut.

Juventus terus berupaya untuk menyamakan kedudukan, tetapi upaya mereka masih menemui kebuntuan. Alhasil, hingga menit babak pertama pekan ke-34 Serie A Italia 2020/21 berakhir, skor 1-0 masih bertahan untuk keunggulan Udinese.

1. Hasil Pertandingan Serie A Italia Udinese Vs Juventus

Berikut hasil dan jalannya pertandingan pekan ke-34 Serie A Italia 2020/21 antara Udinese vs Juventus, Minggu (02/05/21) pukul 23.00 WIB di Friuli stadium.

Babak Kedua

Pertandingan kembali dimulai, Udinese kembali mendapat peluang emas pada menit ke-52 lewat Tolgay Arslan. Sayang, kesempatan itu harus terbuang begitu saja setelah bola reboundnya melenceng beberapa inchi dari tiang kiri gawang.

Menit ke-59, Pirlo melakukan pergantian pemai dengan memasukkan Federico Bernardeschi dengan Dejan Kulusevski. Satu menit setelah pergantian, Cristiano Ronaldo mendapat peluang emas untuk mencetak gol, tetapi usahanya berhasil dihentikan pemain Udinese.

Dua menit kemudian, Pirlo kembbali menarik keluar Paulo Dybala dan menggantinya dengan Alvaro Moratta untuk menambah daya gedor Juventus di lini depan.

Menit ke-67, Udinese kembali memperoleh peluag emas lewat Larsen, tetapi tembakan yang dilepaskannya masih melebar tipis dari tiang kanan gawang. Skor masih bertahan 1-0.

Sampai menit 81, Juventus masih menemui jalan buntu. Sebelum akhirnya pemain Udinese, Rodrigo De Paul melakukan handball dalam kotak penalti. Wasit pun menunjuk titik putih.

Cristiano Ronaldo yang ditunjuk sebagai ekskuter sukses menjalankan tugasnya dengan baik. Juventus berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 atas Udinese.

Keajaiban datang untuk Juventus pada menit-menit akhir pertandingan. Pelanggaran yang dilakukan oleh pemain Udinese membuat wasit memberikan hadiah tendangan bebas untuk Si Nyonya Tua.

Lagi, Ronaldo kembali menunjukkan kehebatannya sebagai mega bintang. Melalui umpan lambung sempurna dari Rabiot, CR7 melompat tinggi lalu melepaskan sundulan ke sudut kanan bawah yang tidak mampu dihalau kiper Udinese. Skor berubah menjadi 1-2 untuk keunggulan tim asuhan Andrea Pirlo.

Wasit memberikan lima menit tambahan waktu. Sampai peluit tanda berakhirnya pertandingan pekan ke-34 Serie A Italia dibunyikan, kedudukan 1-2 masih bertahan untuk kemenangan Juventus.

Susunan Pemain

Udinese (3-5-1-1)

Scuffet; Becao, Nuytinck, Bonifazi; Molina, De Paul, Walace, Arslan, Larsen; Pereyral; Okaka.

Juventus (4-4-2)

Szcesny; Alex Sandro; de Ligt, Bonucci, Danilo; Cuadrado, McKennie, Bentancur, Bernardeschi; Dybala, Ronaldo.