Hotel di Yogyakarta Tawarkan Permainan Golf untuk Ngabuburit
Permainan golf yang bisa dilakukan sambil menunggu buka puasa. Foto: Sandra/Tugu Jogja

Jika pada umumnya mencari takjil menjadi kegiatan untuk ngabuburit, maka berbeda dengan hal yang ditawarkan oleh hotel di Yogyakarta yang satu ini. Pelanggan ditawarkan untuk mencoba olah raga golf sambil menunggu waktu buka puasa tiba.

"Yang menarik di Pasar Ramadhan dari tahun ke tahunnya adalah Ngabuburit Workshop," kata General Manager Hyatt Regency Yogyakarta, Nurcahyadhi.

Para pelanggan bisa mencoba bermain golf dengan teknik dasar putting. Ini menjadi salah satu upaya hotel untuk mengenalkan golf kepada kalangan yang lebih luas. Pelanggan bisa mengikuti workshop secara gratis di hari tertentu.

Selain itu, pihak hotel juga bekerja sama dengan komunitas seni dan UMKM lokal untuk menggelar Pasar Ramadhan. Menghadirkan pameran lukisan, kerajinan kulit, koleksi aksesoris motor antik, dan pakaian eco-printing yang ramah lingkungan.

Hotel di Yogyakarta Tawarkan Permainan Golf untuk Ngabuburit (1)
Suasana buka puasa bersama di Hyatt Regency Yogyakarta. Foto: istimewa

Pihak hotel juga menghadirkan sosok Pak Kirman, seorang seniman siluet dan karikatur terkenal yang telah membuat karya untuk banyak tokoh nasional seperti Sri Sultan HB X, Gibran Rakabuming hingga Presiden Joko Widodo.

"Khusus di Pasar Ramadhan, para tamu dapat langsung datang dan mencoba dibuatkan potret siluetnya," katanya.