Vicky Zainal
Vicky Zainal

SIAPGRAK.COM – ternyata belum resmi bercerai dengan sang suami, Mulyawan Setyadi Poernomo padahal pada awal 2021 sudah sudah ada putusan. Ternyata pihak suami mengajukan kasasi atas putusan cerai itu.

Kini, Vicky Zainal juga muncul ke publik karena suaminya seringkali melakukan kekerasan selama 10 tahun mereka menikah. Bahkan, Vicky mengakui bahwa suaminya itu sering mengejek dan mengomentari fisik Vicky hingga tidak pernah diberikan kepuasan batin. Lalu apa yang membuatnya baru berani melaporkan ke Komnas Peremuan? Yuk langsung discroll.

Alami KDRT

img_title
img_title

Foto : Instagram/@vickyzainal24

Vicky Zainal akhirnya mengungkapkan adanya kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) yang dilakukan oleh suaminya, Mulyawan Setyadi Poernomo sejak 10 tahun menjalani rumah tangga.

Untuk itu Vicky Zainal bersama kuasa hukumnya mendatangi Komnas Perempuan untuk melaporkan kejadian KDRT yang dilakukan oleh sang suami kepadanya.

"Kemarin kami ke komnas untuk memastikan apa yang disampaikan saudara Vicky ke kami adalah benar tindakan kekerasan psikis dan verbal dimana itu ada unsur pidana," ucap kuasa hukum Vicky Zainal, Ammy Surya di kawasan Pondok Labu, Jakarta Selatan, Kamis, 6 Mei 2021.

Vicky Zainal sendiri diketahui belum resmi bercerai dengan suaminya setelah adanya pengajuan kasasi dari pihak Mulyawan. Untuk itu, ia pun merasa selama ini tidak diberikan nafkah padahal masih berstatus suami istri.

"Kedua juga termasuk ada pemutusan hak ekonomi dimana sampai detik ini cerai belum resmi putus, masih di kasasi, sehingga seharusnya sebagai suami masih memiliki kewajiban untuk memberi nafkah baik lahir maupun batin secara proporsional. Saya tidak mengatakan harus berapa jumlahnya tapi sesuai kebutuhan selama Vicky menjadi istri," katanya.

Alasan Baru Lapor

img_title
img_title

Foto : Instagram/@vickyzainal24

Vicky Zainal pun mengungkapkan alasannya baru melaporkan kasus KDRT itu padahal sudah mengalami selama 10 tahun menikah. Ia merasa saat itu masih menjaga nama baik keluarga dan masih cinta dengan sang suami.

"Banyak hal yaa, nama baik juga, malu juga pasti. Saya juga masih cinta dengan suami saya pada saat itu juga jadi banyak hal yang memang saya tahan-tahan pastilah kalau rumah tangga ada yang ditahan-tahan kalau nggak kan gampang buyar ya," kata Vicky Zainal.

Vicky Zainal menganggap saat itu hanya permasalahan kecil yang ternyata menjadi terus menumpuk. Ia juga merasa saat itu hanya ingin menyelamatkan dan mempertahankan keluarganya saja.

"Mau bagaimana pun masalah kecil ditahan ditahan terus tapi lama-lama jadi gunung es meledak juga. Saya pada saat itu ingin menyelamatkan keluarga saya," ucap Vicky Zainal yang menceritakan alasan baru melaporkan kasus KDRT.