Pelatih AC Milan Stefano Pioli.
Pelatih AC Milan Stefano Pioli.

UNIKOLOGI.COM, MILAN — Satu gol yang dipersembahkan oleh Hakan Calhanoglu ke gawang Benevento ternyata belum membuat hati pelatih AC Milan Stefano Pioli langsung berbahagia. Ia menilai pemain asal Turki itu masih belum mencapai kemampuan terbaiknya ketika Milan menang 2-0 saat menjamu Benevento, dini hari tadi.

“Menurut saya, Calhanoglu belum mencapai potensi maksimalnya. Dia memberikan kualitas, soliditas, kerja keras, dia bermain bersama tim,” kata Pioli.

“Saya pikir dia harus termotivasi untuk mencetak lebih banyak gol karena dengan bakat yang dimilikinya, dia harus menetapkan target yang jauh lebih tinggi dan membidik double figur,” lanjutnya.

Dalam kesempatan tersebut, Pioli juga memuji peran semua anak asuhnya yang tampil sangat solid.

“Tanpa semangat tim, kami tidak akan kemana-mana.  Kami adalah tim yang kuat, tetapi tidak cukup kuat untuk lolos dengan kekurangan dasar,” ujar Pioli.

“Kami memiliki beberapa situasi dalam beberapa pekan terakhir yang menghukum kami, tetapi saya melihat kinerja yang bagus malam ini,” kata pelatih kepada DAZN.

Sementara itu terkait dengan kembalinya Zlatan Ibrahimovic, Pioli menilai kehadirannya sangat berarti buat tim. “Ibrahimovic adalah seorang juara dan seorang juara membuat semua orang di sekitarnya meningkatkan permainan mereka. Kehilangannya tentu saja merusak tim, tetapi kami telah bereaksi terhadap kesulitan dan menunjukkan karakter."