Inter Milan. REUTERS/Daniele Mascolo
Juventus memberi selamat kepada Inter Milan yang menghentikan dominasi mereka dalam 9 tahun terakhir di Liga Italia Seri A.

UNIKOLOGI.COM, Jakarta - Inter Milan dipastikan menjadi juara Liga Italia musim ini setelah laga Sassuolo vs Atalanta berakhir imbang 1-1. Juventus menjadi klub rival pertama yang memberikan ucapan selamat kepada Nerrazzuri.

Juventus yang merupakan juara bertahan dalam sembilan tahun terakhir menyatakan selamat kepada Inter Milan sesaat setelah laga Sassuolo vs Atalanta berakhir.

"Kerja yang bagus Inter dalam memenangkan gelar juara Seri A 2020-21," tulis Juventus dalam cuitan di media sosial twitter.

Presiden Juventus, Andrea Agnelli, pun memberikan selamat kepada pemilik Inter Milan, Steven Zhang.

"Kerja bagus Steven! Turut senang untuk kamu dan saya bangga menjadi lawan loyal kalian di lapangan dan teman di luar lapangan. Kami akan kembali @inter," cuit Agnelli.

Inter mengantongi keunggulan 13 angka dari Atalanta dan AC Milan yang berada di posisi kedua dan ketiga klasemen. Dengan empat laga tersisa, skuad asuhan Antonio Conte tak mungkin lagi terkejar oleh dua rival terdekatnya itu.

Sementara prestasi Juventus musim ini anjlok. Si Nyonya Tua saat ini masih menduduki posisi kelima klasemen dengan perolehan 66 angka. Mereka masih harus berjuang untuk memastikan tempat di posisi empat besar. Saat tulisan ini dibuat, skuad asuhan Andrea Pirlo masih bermain dengan Udinese.

Cristiano Ronaldo cs akan bisa menyalip ke posisi ketiga jika berhasil menang atas Udinese.

Inter Milan mengakhiri paceklik gelar juara Liga Italia yang terakhir kali mereka raih pada 2009-2010. Skuad asuhan Antonio Conte musim ini tercatat baru menderita dua kekalahan dari 34 laga yang mereka jalani.

FOOTBALL ITALIA