Inter Milan Rebut Scudetto, Conte Lega Sudah Bisa Tidur Nyenyak
Conte merasa lega setelah timnya memastikan diri keluar sebagai juara Liga Italia 2020-2021.

MILAN – Pelatih Inter Milan, Antonio Conte, merasa lega setelah timnya memastikan diri keluar sebagai juara Liga Italia 2020-2021. Ia mengatakan sudah bisa tidur dengan nyenyak setelah melewati masa-masa menegangkan musim ini.

Kepastian Inter meraih Scudetto didapat setelah Atalanta gagal meraih kemenangan atas Sassuolo pada pekan ke-34 Liga Italia 2020-2021. Pada laga yang berlangsung di Stadion Mapei, Minggu 2 Mei 2021 malam WIB tersebut, Atalanta dan Sassuolo harus puas meraih hasil imbang 1-1.

Inter Milan
Inter Milan

Berkat hasil tersebut, maka Atalanta yang berada di urutan kedua tidak akan mampu menyusul Inter di posisi puncak. Tercatat Atalanta harus mengejar 13 poin ketertinggalan dari Inter, sedangkan kompetisi musim ini hanya menyisakan empat laga.

Keberhasilan ini pun membuat Inter mengakhiri penantian selama 11 tahun dalam meraih gelar Liga Italia 2020-2021.Bahkan Conte sendiri merasa lega karena berhasil mengemban tugas dengan baik untuk membawa Inter meraih Scudetto musim ini.

“Kami akan tidur malam ini dengan sangat bahagia setelah apa yang telah kami capai,” ungkap Conte, mengutip dari Football Italia, Senin (3/5/2021).

“Kami senang untuk kami, untuk orang-orang yang bekerja untuk membawa Inter kembali ke jalur kemennagan, untuk para penggamar. Kami pasti akan merasa lebih santai sekarang,” tambahnya.

Selain itu, berkat kepastian gelar juara, Conte menilai para pemain Inter kini sedikit lebih tenang. Mantan pelatih Chelsea itu mengatakan bahwa ia dan anak asuhnya akan menikmati empat laga tersisa di Liga Italia 2020-2021.

“Saya pikir langkah yang kami buat musim ini membawa kami ke gelar dan kami harus menikmati saat ini, langkah yang dibuat oleh para pemain ini,” sambungnya.

Inter Milan
Inter Milan

“Kami punya empat pertandingan lagi untuk menikmati momen ini,” imbuh pelatih berpaspor Italia tersebut.

Tercatat, Inter telah memenangi 25 dari 34 laga yang telah dijalani. Sementara, mereka hanya menelan dua kekalahan dan sisanya meraih 7 hasil imbang. Penampilan yang luar biasa ini kemudian membuat skuad asuhan Conte begitu superior.