Jelang MU vs Liverpool, Old Trafford Malah Dipenuhi Ribuan Fans, Protes Kepemilikan Glazer

UNIKOLOGI.COM - Pemain Manchester United bisa dibuat nggak tenang oleh aksi fans mereka sendiri yang menganggu kenyamanan di Old Trafford jelang pertemuan mereka melawan musuh bebuyutan Liverpool pada Minggu (2/5) malam WIB.

Laporan menyebutkan bahwa ada lebih dari seribu fans Manchester United memprotes kepemilikan Glazer menjelang pertandingan mereka melawan Liverpool dalam laga lanjutan Premier League, bahkan banyak di antara mereka yang sampai masuk ke stadion dan masuk ke lapangan, dan beberapa di antara mereka malah masuk ke ruang ganti.

Disebutkan bahwa ribuan fans itu mulai tiba di Old Trafford pada jam 1 siang waktu setempat untuk melakukan demo dan memprotes kepemilikan Glazer dengan spanduk dan suar, dengan aksi ini tampaknya dimulai dari ketidakpuasan para fans atas keterlibatan klub kesayangan mereka di proyek Liga Super Eropa yang gagal.

Para fans itu mendobrak penghalang untuk memaksa masuk ke lapangan dan melangkah ke lapangan jelang salah satu pertandingan terbesar timnya di musim ini melawan Liverpool yang bisa menentukan gelar juara Manchester City.

Nyanyian 'kami ingin keluarga Glazer keluar' bisa terdengar saat mereka menyerbu ke lapangan di Stadion Old Trafford, tapi mungkin harapan para fans akan sulit karena beberapa waktu lalu pemilik asal Amerika Serikat itu mengajukan syarat gila untuk bersedia melepas klub juara 13 kali Premier League itu.

Seperti pernah diungkap oleh Gilabola sebelumnya, keluarga Glazer disebut hanya akan bersedia menjual Manchester United jika ada yang berani membeli senilai Rp 81 Trilyun, padahal dulu mereka hanya membelinya senilai Rp 16 Trilyun pada 2005 silam.

Demo fans ini sekali lagi dipicu oleh keterlibatan Manchester United di Liga Super Eropa yang saat ini runtuh, dengan para fans menunjukkan kemarahan mereka terhadap keluarga Glazer dan mencoba mendorong model kepemilikan fans 50+1 yang diterapkan di Jerman. Itu adalah protes terencana pertama yang diikuti para fans sejak kontroversi ESL gagasan Florentino Perez.

https://twitter.com/RedIssue/status/1388845540616638467

Rekaman di media sosial menunjukkan bahwa ada sejumlah fans United yang berhasil masuk ke atas lapangan di Old Trafford, setelah membobol gerbang stadion sekitar pukul 2 siang. Banyak dari para fans membawa suar dan spanduk, meneriakkan protes kepada kepemilikan klub, dan beberapa bahkan menendang bola di sekitar lapangan.