Cerita Kendall Jenner Soal Perjuangan Lawan Rasa Cemas Bertahun-Tahun/ Foto: Instagram/@kendalljenner, @burberry
Cerita Kendall Jenner Soal Perjuangan Lawan Rasa Cemas Bertahun-Tahun/ Foto: Instagram/@kendalljenner, @burberry

Baru-baru ini, Kendall Jenner membeberkan tentang perjuangannya melawan gangguan rasa cemas atau anxiety dan juga hipokondria selama bertahun-tahun saat wawancara dengan Vogue dalam episode Open-Minded: Unpacking Anxiety.

Bintang Keeping Up With the Kardashians ini menjelaskan bahwa perjuangan melawan kecemasan dan hipokondria ini sudah dia alami sejak usia muda.

Di tengah perjuangannya melawan dua hal tersebut, Kendall sempat mati rasa hingga sesak napas. Tak jarang wanita 25 tahun ini merasa sedang sekarat.

"Saya pernah mengalami saat-saat di mana saya merasa perlu dilarikan ke rumah sakit karena saya pikir jantung saya berdebar-debar dan saya tidak bisa bernapas dan saya membutuhkan seseorang untuk membantu saya. Kadang-kadang saya berpikir saya sedang sekarat." tutur Kendall.

Kendall paham bahwa tidak semua orang bisa bersimpati dengan penderitaan yang ia alami itu.

Banyak orang di luar sana yang mungkin tidak percaya bahwa dirinya mengalami gangguan kecemasan karena kehidupannya yang serba glamour.

"Akan ada orang-orang yang berkata, 'Oh, oke, apa yang perlu dia khawatirkan? Apa yang harus dia cemaskan?' dan saya tidak akan pernah duduk di sini dan mengatakan bahwa saya tidak beruntung," paparnya.

Namun satu hal yang ingin Kendall tunjukkan kepada semua orang bahwa kehidupan glamornya tidak membuatnya kebal terhadap kesehatan mental.

"Terlepas dari apa yang dimiliki atau tidak dimiliki seseorang, bukan berarti mereka tidak memiliki perasaan dan emosi dalam kehidupan nyata," pungkasnya.