Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton menjuarai balap Formula 1 GP Portugal, Minggu (2/5).

LEWIS Hamilton tampil nyaris tanpa kesalahan di balik kemudi mobil Mercedes untuk menjuarai balap Formula 1 GP Portugal, Minggu (2/5). Dengan kemenangan di Sirkuit Algarve, Portimao itu, sang juara dunia tujuh kali menambah rekor kemenangan Grand Prix sebanyak 97 kali dalam kariernya.

"Secara mental ini balapan yang berat, menjaga semuanya, sangat berangin di luar sana," kata Hamilton pascalomba seperti dikutip laman

resmi F1.

Posisi kedua ditempati pembalap Red Bull Max Verstappen. Sejumlah manuver overtaking yang mulus membantu Hamilton meraih kemenangan keduanya dari tiga balapan pertama musim ini membalas kekalahan dari Verstappen di Imola

Sedangkan rekan setim Hamilton, Valtteri Bottas yanag start dari pole position finis di posisi tiga. Sedangkan Sergio Perez di mobil Red Bull kedua finis cukup jauh di peringkat keempat. Pembalap McLaren Lando Norris mengklaim posisi lima.

Balapan GP Portugal yang merupakan seri ketiga Foamula 1 2021 sempat diwarnai insiden tabrakan antara Kimi Raikkonen dan rekan satu timnya di Alfa Romeo, Antonio Giovinazzi, di lap ke-2. Akibatnya, safety car dikeluarkan sebelum restart. (Ant/OL-15)