Karolina Muchova berjuang keras demi menumbangkan petenis peringkat 2 dunia di Madrid Open 2021

Berita Tenis: Karolina Muchova secara mengejutkan memupuskan harapan Naomi Osaka untuk memenangkan gelar turnamen clay-court pertama dalam kariernya ketika mereka bertemu di Madrid Open musim 2021.

Petenis yang telah mengantongi empat gelar Grand Slam, Osaka tampak ragu-ragu di lapangan saat ia tersingkir dengan 6-4, 3-6, 6-1 dari petenis peringkat 20 dunia di babak kedua Madrid Open musim ini.

Di sepanjang pertandingan, juara Australian Open musim 2021 melakukan 24 unforced error dan memenangkan 59 persen poin dari servisnya. Sementara petenis berkebangsaan Ceko menjadi petenis yang lebih konsisten, baik secara mental mau pun fisik dalam perjalanan menuju kemenangan.

“Rasanya sungguh mengagumkan, saya baru pertama kali berada di sini, di Madrid,” seru Muchova.

“Saya merasa senang bahwa orang-orang diizinkan untuk datang dan menyemangati. Itu hal yang sangat baik dan saya pastinya sangat merindukan hal itu. Saya benar-benar lega hal ini terjadi lagi dan orang-orang bisa mendukung kami secara langsung. Hal itu memberi saya energi.”

Petenis yang debut di peringkat 20 besar pada pekan ini, Muchova mengklaim tiga game demi membangun keunggulan di awal pertandingan. Osaka berusaha merebut kembali momentum di game selanjutnya, tetapi gagal mengkonversi peluang break point.

Petenis berkebangsaan Ceko mendapatkan peluang untuk menutup set pertama pada kedudukan 5-3 tetapi gagal mengkonversi set point setelah pengembaliannya terlalu melebar. Tetapi ia tidak menyia-nyiakan peluang lain di game selanjutnya.

Musim lalu ketika kedua petenis bertemu di Cincinnati, Osaka memenangkannya setelah kecolongan satu set. Tugas yang sama terjadi lagi di Madrid Open musim ini. Petenis peringkat 2 dunia meningkatkan intensitas pukulannya di sepanjang set kedua demi terhindar dari kekalahan. Setelah dipatahkan satu kali lagi, petenis berkebangsaan Jepang menyambar lima game secara beruntun sebelum memaksakan set penentu.

Mempertaruhkan satu tempat di babak ketiga Madrid Open, petenis peringkat 20 dunia menembakkan pukulan-pukulan ke arah area baseline dengan penuh tenaga sehingga memancing Osaka melakukan kesalahan. Perubahan momentum di antara kedua petenis dengan jelas membuat petenis peringkat 2 dunia merasa frustasi, tetapi ia tidak mampu menemukan solusi.

Kegigihan petenis berkebangsaan Ceko terbukti membuat Osaka kewalahan. Ia menutup set penentu dengan servis yang kembali memancing petenis peringkat 2 dunia melakukan kesalahan.

Untuk kali ketiga dalam kariernya, petenis berkebangsaan Ceko menaklukkan petenis peringkat lima besar dan untuk kali kedua pada musim ini, setelah menundukkan petenis peringkat 1 dunia, Ashleigh Barty di Australian Open awal musim ini.

Berdiri antara Muchova dan satu tempat di perempatfinal Madrid Open adalah petenis unggulan ke-16, Maria Sakkari yang membantai petenis berkebangsaan Estonia, Anett Kontaveit dengan hasil telak 6-3, 6-1.