Situasi di luar Old Trafford. (c) AP Photo
Kekacauan terjadi di markas Manchester United, Old Trafford. Sejumlah fans terlihat menerobos stadion dan menuntut sang pemilik klub, Keluarga Glazer, untuk segera menjual klub ke pihak lain.

UNIKOLOGI.COM - Kekacauan terjadi di markas Manchester United, Old Trafford. Sejumlah fans terlihat menerobos stadion dan menuntut sang pemilik klub, Keluarga Glazer, untuk segera menjual klub ke pihak lain.

Kerusuhan ini merupakan imbas dari keikutsertaan Manchester United dalam ajang European Super League. Padahal, the Red Devils sudah menyatakan mundur dari kompetisi kontroversial tersebut.

Memang, fans dari klub Inggris yang paling getol menyuarakan protesnya terhadap tim. Meskipun 'big six' kompak angkat kaki dari European Super League, amarah fans terhadap manajemen klub bahkan belum juga berakhir.

Fans Manchester United salah satunya. Mereka memang kerap menyuarakan ketidaksukaannya terhadap Keluarga Glazer yang dirasa telah memimpin the Red Devils dengan buruk. European Super League hanya membuat kekesalan mereka memuncak.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

Halaman 1 dari 2

Fans Masuk ke Lapangan

Kebencian mereka tidak bisa ditakar lagi. Pada Minggu (2/5/2021) malam WIB, fans Manchester United berhasil menerobos stadion Old Trafford untuk menyuarakan ketidaksukannya terhadap Keluarga Glazer.

Situasi di dalam stadion direkam dan disebarluaskan oleh beberapa akun Twitter, salah satunya @benchwarmers. Dari video tersebut, terlihat beberapa fans memasuki stadion yang kosong sembari membawa spanduk berisikan isi hatinya.

Meski ramai, aksi protes berlangsung cukup damai. Walau beberapa dari mereka terlihat menghidupkan flare dan bahkan melemparkannya ke bangku penonton yang kosong.

Akun Twitter fans lainnya, United Update (@UnitedsUpdate) juga melaporkan suasana di luar stadion dan Lowry Hotel tempat para pemain bernaung. Bis yang akan mengangkut peman ke stadion nampak parkir di pekarangan hotel.

#glazersOUT pic.twitter.com/JGbUIBfbW4

— BenchWarmers (@BeWarmers) May 2, 2021

Halaman 2 dari 2

Manchester United vs Liverpool Ditunda?

Aksi protes dilakukan beberapa jam sebelum pertandingan Premier League melawan Liverpool dilangsungkan. Situasi ini membuat dugaan kalau pertandingan bakal ditunda.

Seorang pandit bernama Stan Collymore, yang dulunya pernah bermain di Liverpool, memberikan kabar soal pertandingan. Dari akun Twitternya, ia meyakini kalau laga antara Manchester United melawan Liverpool kemungkinan besar bakal ditunda.

BREAKING
Match "highly likely to be delayed".

— Stan Collymore (@StanCollymore) May 2, 2021

Ia juga menyampaikan kalau situasi di Old Trafford diprediksi bisa dikontrol paling cepat satu jam. Belum diketahui secara pasti kapan pertandingan antara Manchester United melawan Liverpool ini bakal digelar.

Sampai berita ini diturunkan, situasi di Old Trafford nampak memanas. Kembali dari akun Twitter Stan Collymore, beberapa fans melakukan pengrusakan dan bahkan sampai mencabut bendera di pojok lapangan.

(Twitter)