Ujung tombak Tottenham Hotspur Harry Kane/Twitter@SpursOfficial
Kehebatan bomber dan kapten Tottenham Hotspur Harry Kane sulit dibantah. Namun, bersama klub London itu, dia belum pernah merasakan nikmatnya gelar juara. Bahkan, beberapa kali dia disebutkan bakal pindah klub untuk meraih trofi.

SIAPGRAK.COM, JAKARTA – Harry Kane, kapten tim sekaligus ujung tombak Tottenham Hotspur, merupakan salah satu pemain paluing hebat di Liga Primer Ihnggris. Namun, dia belum merasakan nikmatnya merengkuh satu trofi pun.

Terakhir bulan lalu, Tottenham dikalahkan Manchester City di final Piala Liga (Carabao Cup/EFL Cup0. Pada 2 tahun lalu, kesempatan terbesar untuk merebut trofi Liga Champions Eropa kandas setelah di final menyerah dari sesama kontestan Liga Primer Inggris Liverpool.

Tentang hal itu, pemain berusia 27 tahun bernama lengkap Harry Edward Kane itu berkata: "Saya telah melakukan banyak hal dalam permainan, tetapi masih banyak hal di kepala saya yang ingin saya capai."

"Saya berbicara secara terbuka tentang memenangkan trofi. Itulah alasan mengapa saya terus bermain, itulah mengapa saya menjadi pesepak bola, untuk menang dan memiliki pengalaman juara dengan rekan satu tim saya, mengangkat trofi dan memenangkan pertandingan terbesar.”

"Sejauh ini memang belum terjadi, tetapi saya merasa punya banyak waktu di loker saya. Saya hanya melihat ke depan dan saya yakin gelar juara akan datang.”

Kane memulai karier profesional bersama Tottenham pada 2009 itu beberapa kali disebut-sebut bakal meninggalkan klub London itu untuk memperkuat klub lain yang lebih memiliki tradisi juara demi mengangkat trofi.

Meski demikian, pemain kelahiran Walthamstow, kota kecil di sebelah timur London, belum pernah secara eksplisit menyatakan keinginannya untuk meninggalkan Tottenham.

Tottenham sekarang menempati peringkat keenam klasemen Liga Primer Inggris dengan nilai 56, berjarak 5 poin dari Chelsea yang berada di peringkat keempat, slot terbawah jatah tiket Liga Champions Eropa musim depan.

Klub berjuluk The Lilywhites itu akan melanjutkan perjuangan di pentas Liga Primer dengan melawan tuan rumah Leeds United pada Sabtu (8/5/2021) mulai pk. 18.30 WIB.