Karmine Corp via Karmine Corp

Berita Esports : Setelah melewati drama tiga game, Karmine Corp (KC) berhasil memastikan tempat di final European Masters Spring Championship 2021, berkat kemenangan 2-1 di babak semifinal kontra wakil LVP, UCAM Esports Club, hari Minggu (2/5).

Dilansir Dot Esports, kedua tim League of Legends tersebut saling tampil ngotot, demi memperebutkan slot terakhir babak final untuk menantang BT Excel.

KC dan UCAM Esports Club juga memasuki pertandingan semifinal sebagai dua tim terkuat di turnamen European Masters Spring Championship 2021 ini, usai tidak terkalahkan selama babak penyisihan grup. Pada babak sebelumnya, KC menang 2-1 melawan SSE, sedangkan UCAM menyapu bersih lawan mereka 3-0.

Sepanjang pertandingan, Karmine Corp dan UCAM tidak berhenti saling bertukar serangan yang menguntungkan mereka. Entah itu Matty dari KC yang tidak tersentuh di lini belakang dengan Jinx miliknya, maupun Rafitta dari UCAM yang membalas dengan positioning tepat pada Kai'Sa, kedua semifinalis selalu memiliki strategi jitu untuk melawan.

Seri pun sampai harus berlangsung hingga game ketiga. Tapi game ini berjalan berantakan, karena kedua tim selalu menyia-nyiakan peluang memastikan kemenangan setiap mendapatkan pertempuran yang menguntungkan mereka.

Duel game ketiga yang berjalan alot itu pun akhirnya selesai ketika pemain KC, Saken, mengeluarkan serangan ultimate Ryze yang menjadi penentu kemenangan seri. Total, eks mid laner Team Vitality itu menyelesaikan pertandingan dengan torehan sembilan kill dan lima assisst.

Menyusul kemenangan ini, Karmine Corp dipastikan untuk menantang wakil NLC, BT Excel di European Masters Spring Championship 2021 Finals, hari Senin (3/5). BT Excel sebelumnya lebih dulu menyegel spot di babak final, dengan mengalahkan mouseports 2-1, kemarin Sabtu (1/5).