Joanna Alexandra dan Raditnya Oloan
Joanna Alexandra dan Raditnya Oloan

SIAPGRAK.COM – Joanna Alexandra sangat terpukul setelah ditinggal pergi untuk selamanya oleh sang suami, Raditya Oloan. Menurut kakak Radit, Andru, Joanna Alexandra selama ini tidak pernah putus mendoakan sang suami namun kenyataan berkata lain.

“Dia sih hancur tapi dia terus berdoa supaya radit bisa sembuh meskipun sekarang kenyataannya berbeda. Tapi tadi terlihat joanna kuat sih,” ujar Andru seperti dikutip dari salah satu akun channel di YouTube.

Andru tidak pernah punya firasat atau pertanda akan kepergian Raditya Oloan. Ia melihat adiknya masih sadar ketika pertama kali dirawat di ICU. Sampai akhirnya keadaan Oloan tidak kunjung membaik.

“Kita gak nyangka karena Radit sendiri sebenernya dia di ICU pun pertama masih sadar penuh, ketika di ventilator itu baru dia ditidurkan. Karna memang kata dokter ada yang harus diperiksa sampai akhirnya diventilator,” ujarnya.

Menurut Andru, Raditya Oloan dirawat di ICU satu hari setelah dinyatakan negatif COVID-19. Ia juga tidak membantah adiknya punya asma sejak lahir dan diduga hal itu yang membuat kesehatannya menurun.

“(Asma) Turunan dari orangtua dan bawaan dari lahir. Setelah COVID ini kata temen juga asmanya itu yang bikin jadi drop,” katanya.

Andru mengenang Raditya Oloan sebagai orang yang berbakti kepada jemaat. Hal itu yang buat keluarga Joanna Alexandra mendapat dukungan dan luapan duka begitu besar dari masyarakat.

“Kenangan yang gak bisa dilupain dia selalu menyediakan waktu untuk orang lain, kadang keluarganya sampe ditinggalin tapi radit tidak pernah khawatir dengan keluarganya karena dengan apa yang dia kerjakan orang-orang di luar sana akhirnya menjadi support sistem buat keluarganya Radit sendiri sih,” ujarnya.