Kenapa harus Bali
2 min read

Kenapa harus Bali

Kenapa harus Bali

Banyak tempat - tempat yang unik untuk dikunjungi loh juga tradisi yang tidak biasa dan perlu kita  ketahui, bukan hanya Indah tapi juga SERU banget, kalian yang suka berpacu adrenalin cocok nih, semuanya bisa kamu dapatkan di sini....

Saya coba bagikan beberapa yah....

  1. Bungee Jumping  5 GX Bali  

Alamat: Jalan Legian No.99, Legian, Kuta, Kabupaten Badung, Bali 80361

2. Ritual Kesurupan Massal di Pura Petilan Kesiman, Denpasar

Ritual Pengrebongan yang diadakan di Pura Petilan Kesiaman, 8 hari setelah perayaan Kuningan ini sangat unik, karena selama prosesi Penyungsung Pura ( umat Hindu ) yang mengalami kesurupan secara bersama - sama. Puluhan orang mengalami trance dan tiba - tiba berteriak histeris, menari serta menusukkan keris tetapi mereka tidak terluka sedikitpun  dan itu unik sekali....

3. Melihat Mayat-mayat Tergeletak di Atas Tanah di Desa Trunyan, Kintamani

Kintamani bukan hanya menyuguhkan kecantikan danau yang dikelilingi oleh Gunung, banyak tempat menarik yang bagus untuk spot foto. Selain itu ada keunikan lain dari Kintamani yaitu Warga di Desa Trunyan yang memiliki tradisi pemakaman yang unik, di mana mereka tidak mengubur ataupun membakar mayat (ngaben) ala umat Hindu Bali pada umumnya. Mayat hanya diletakan begitu saja di atas tanah yang dikelilingi oleh pohon Taru Menyan. Anehnya, mayat-mayat di sana tidak menimbulkan bau. Konon harum pohon Taru Menyan lah yang menetralisir bau anyir mayat-mayat di sana.

4. Flyboarding : terbang di atas air

Ingin merasakan pengalaman seperti Iron Man yang terbang di atas air? Cobalah bermain flyboarding di Bali! Anda akan mengenakan sepasang sepatu, lalu Anda akan “didorong” oleh air bertekanan tinggi, sehingga Anda akan terbang hingga 5-15 meter. Permainan flyboarding tergolong sulit karena harus menyeimbangkan tubuh dan membiasakan diri terlebih dahulu oleh tekanan airnya, tak jarang untuk dapat seimbang harus mencoba berkali -kali hingga bisa terbang stabil dan melakukan berbagai atraksi yang menarik. Permainan flyboarding bisa dilakukakn di Tanjung Benoa dengan biaya sekitar 550.000 untuk waktu  15-20 menit.

5. Mencari ngarai tersembunyi di Beji Guwang Sukawati

Awalnya, tempat ini dinamakan “Ngarai Tersembunyi Sukawati”, tapi seiring dengan berjalannya waktu, semakin banyak orang yang menemukan tempat ini dan mempublikasikannya, sehingga tempat ini tidak menjadi rahasia lagi. Berlokasi di Sungai Beji, dekat dengan Pura Dalem Guwang, Sukawati, Gianyar, ngarai ini tersembunyi di bawah pura. Perjalanan untuk menemukannya pun agak sulit. Anda harus melewati batu-batuan, sungai, dan memanjat tebing. Tapi begitu sampai di sana, Anda akan terpukau akan keindahannya.

Masih banyak hal seru dan menarik lain yang ada di bali, kalian harus datang dan nikmati semuanya....

see you at Bali guys