Ketua LPTNU Jateng Resmi Jabat Rektor Unwahas

The post Ketua LPTNU Jateng Resmi Jabat Rektor Unwahas appeared first on RADARSEMARANG.ID.

RADARSEMARANG.ID, Semarang – Ketua Pengurus Wilayah (PW) Lembaga Perguruan Tinggi Nahdlatul Ulama (LPTNU) Provinsi Jawa Tengah Prof Dr KH Mudzakir Ali, MA dilantik sebagai Rektor Universitas Wahid Hasyim (Unwahas) Periode 2021-2025 menggantikan Prof Dr Mahmutarom HR, yang memutuskan tidak mencalonkan diri kembali untuk periode keduanya.

Upacara pelantikan berlangsung di aula Gedung Dekanat Unwahas, Sampangan, yang dipimpin oleh Ketua Umum Yayasan Wahid Hasyim Semarang Prof Dr Noor Achmad disaksikan para dekan dan pengurus yayasan.

“Kami berharap rektor baru bisa berkompetisi didunia internasional maupun dengan perguruan tinggi lainnya. Salah satunya memanfaatkan jaringan PBNU (Pengurus Besar Nahdlatul Ulama) yang sudah punya 195 PCINU (Pengurus Cabang Istimewa Nahdlatul Ulama) di berbagai negara,” pesan Prof Dr Noor Achmad, Minggu (2/5/2021).

Ia berharap ditangan kepemimpinan Prof Dr KH Mudzakir Ali bisa bersama menyuarakan ilmu pengetahuan yang didasarkan pada ilmu Ahlussunnah wal Jama’ah. Dengan visinya intelektual yang berkarakter untuk bersaing dengan dunia luar.

“Jadi Unwahas bisa lebih cepat go internasional sesuai  ciri khas yang dimiliki. Apalagi saat ini Unwahas sedang menapaki jalur tanjakan untuk menuju kejayaan, maka kepada rektor baru diharapkan jangan lengah dan jangan berhenti apalagi terhenti dan meluncur turun,” sebutnya.

Sementara itu, Prof Mudzakir, mengatakan, periode kepemimpinannya pada 2021-2025 mendatang adalah tantatangan untuk memposisikan Unwahas sebagai perguruan tinggi NU di Jawa Tengah berada di posisi papan atas dengan menggenggam predikat unggul. Untuk meraih itu, minimal 50 persen dari seluruh program studi yang ada, nilai akreditasinya A. Saat ini Unwahas memiliki 20 program studi, dari jumlah itu baru dua yang nilai akreditasinya A.

“Itulah tantangan utama yang harus kami hadapi dan kami jawab dengan serius, karena itu semua potensi yang ada di Unwahas dan dukungan nahdliyin akan kami maksimalkan, sehingga sebelum tahun 2025 Unwahas sudah meraih predikat unggul,” jelasnya.

Ia juga memastikan akan bekerja secara serius agar tahapan yang ada bisa segera dilalui. Sehingga setiap sumber daya manusia di kampus bisa terus meningkat. Baik dari sisi dosen, tenaga pendidikan maupum fungsional, akreditas, program study, peningkatan guru besar, maupun pengembangan dan penelitian serta pengabdian masyarakat bisa diperkuat kedepan.

“Apalagi kami memiliki 22 alumni dari berbagai negara di dunia. Sekarang tambah mahasiswa baru dari Afganistan ada 15, ada juga dari Thailand, Irak, Timor Leste, China, total ada 100-an mahasiswa asing,” jelasnya.

Ia juga menargetkan di awal tahun kepemimpinanya bisa bertambah 10 profesor. Dari yang sekarang sudah ada empat profesor.  “Termasuk membangun kekuatan digital, penelitian, karya dosen dan administrasi nantinya semua di kombinasikan berbasis terhnologi informasi,” ujarnya. (jks/bas)

The post Ketua LPTNU Jateng Resmi Jabat Rektor Unwahas appeared first on RADARSEMARANG.ID.