Virgil van Dijk / via Gettyimages

Berita Liga Inggris: Jurgen Klopp memberikan informasi terbaru tentang Virgil van Dijk karena penantian terus berlanjut untuk penggemar Liverpool dalam menantikan pemain Belanda itu kembali ke lapangan bermain.

Pemain no.4 The Reds telah melewatkan sebagian besar musim ini berkat cedera di laga melawan Everton di Goodison Park pada bulan Oktober dan sejak itu, klub asal Merseyside benar-benar kewalahan untuk menemukan keseimbangan tanpa mantan bek Southampton tersebut.

Alasan lain juga menyebabkan tahun yang sulit bagi klub, tetapi selalu akan menjadi kasus yang lebih besar tentang kehilangan pemain Belanda itu ketika dia tertatih-tatih keluar lapangan saat melawan Everton.

Dia sudah mulai bangkit perlahan-lahan dalam proses penyembuhan cederanya dan sudah mulai bisa berlari sekarang, tapi masih ada sedikit waktu sebelum dia dapat terlibat dalam latihan tim dan Jurgen Klopp belum bisa memastikan apakah dia akan tampil di Kejuaraan Eropa musim panas ini atau tidak.

"Dia hanya mencoba untuk menjadi bugar secepat mungkin. Saat ini, tidak ada yang tahu kapan tepatnya. Tapi Anda bisa membayangkan, pasti akan sangat-sangat intens dengan Euro dan latihan tim dan semacamnya, hal-hala seperti ini karena dia belum dalam latihan tim, dan tidak akan berada dalam latihan tim, hanya dalam beberapa minggu ke depan," kata pelatihnya.

"Jadi, saya tidak tahu. Tetapi pada akhirnya itu adalah keputusan Virgil dan dia akan sangat dipengaruhi oleh rasa sakit di lututnya."