Jurgen Klopp
Jurgen Klopp

UNIKOLOGI.COM, MANCHESTER--Pelatih Liverpool Jurgen Klopp memuji Ole Gunnar Solskjaer jelang bentrok Manchester United melawan Liverpool dalam pertandingan Liga Inggris, di Stadion Old Trafford, Ahad (2/5) malam WIB.

Pujian itu dilontarkan setelah menyaksikan comeback saat menang 6-2 atas AS Roma di leg pertama semifinal Liga Europa.

Solskjaer dinilai mampu membuktikan keraguan para pakar terhadap dia. Owen Hargreaves dan Paul Scholes menyarankan agar melakukan pergantian saat tertinggal melawan Roma namun Solskjaer tak tertark dengan pendapat mereka dan hasilnya mengesankan.

"Saya menonton pertandingan United dan setelah jeda para pakar terperangah, United tidak mengubah tim mereka," kata Klopp dilansir dari football365.

Dengan keputusan Solskjaer, MU mencetak empat gol pada babak kedua ke gawang Roma. Klopp pun mengaku senang terhadap kinerja Solskjaer.

“Jika Anda perlu memiliki 50 pertandingan Liga Champions sebelum Anda dapat mengambil pekerjaan di tim seperti United, maka itu akan sulit untuk menemukan seseorang. Tidak banyak pelatih di luar sana yang memiliki pengalaman seperti itu,” Klopp menambahkan.

Pelatih asal Jerman itu menilai mungkin Solskjaer tak akan menjadi pelatih permanen ketika menggantikan Jose Mourinho yang dipecat pada 2019 jika dia tak mencatatkan kesuksesan sebagai pemain. Tetapi Solskjaer telah membuktikan bahwa dia bisa menjadi pelatih tim sekelas MU.

“Tidak ada yang tahu bagaimana cara kerjanya dan hasilnya benar-benar sensasional dari awal dan kemudian sedikit menurun, dan sekarang mereka terlihat sangat bagus. Dia pantas mendapatkan pujian untuk itu bersama para pelatihnya,” kata Klopp.