Kota Magelang Sabet Enam Medali di Popda Virtual

The post Kota Magelang Sabet Enam Medali di Popda Virtual appeared first on RADARSEMARANG.ID.

RADARSEMARANG.ID, Magelang – Kontingen Kota Magelang meraih enam medali dalam Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) tingkat Provinsi Jawa Tengah, Cabang Olahraga Virtual 2021. Penyerahan medali sudah dilaksanakan Senin (26/4/2021) di GOR Samapta Kota Magelang.

Kasi Pemberdayaan dan Pengembangan Olahraga Prestasi (PPOP) Disporapar Kota Magelang Ali Mahrus Alkafi mengatakan pemerintah sangat mengapresiasi atlet yang sudah berlaga di Popda virtual awal April ini. “Ini merupakan pengalaman bagi kami. Dan kami tetap bersyukur atas hasil yang diraih para atlet kali ini,” jelas Ali Kamis (29/4/2021).

Ali menambahkan dalam ajang ini Kota Magelang mengikuti tujuh dari delapan cabang olahraga (cabor). Yakni taekwondo, pencak silat, karate, wushu, kempo, tarung derajat, dan senam.

Dalam even ini Kota Magelang menempati peringkat 11 dari 35 kabupaten dan kota. Dengan memperoleh satu medali emas, dua perak, dan tiga perunggu. Taekwondo menyumbang lima medali. Yakni satu medali emas, dua medali perak, dan satu medali perunggu. Sedangkan wushu menyumbangkan satu medali perunggu.

Kabid Olahraga Disporapar Subarkah berharap prestasi yang diraih kali ini mampu menjadi pemantik semangat bagi atlet-atlet muda lainnya. Terutama atlet yang akan bersiap menghadapi Popda Jateng September 2021.

Ia menargetkan dalam Popda September nanti Kota Magelang bisa peringkat 11 besar. Dengan target medali yang diperoleh lima sampai enam medali emas. Apalagi kemungkinan akan diadakan secara langsung di Kota Semarang. (rfk/lis)

The post Kota Magelang Sabet Enam Medali di Popda Virtual appeared first on RADARSEMARANG.ID.