PSBB Jakarta 14 September 2020
Pekerja yang menggunakan masker saat menunggu bus disekitar Stasiun Tanah Abang di Jakarta Pusat, Senin (14/9/2020). PSBB kembali diterapkan tanggal 14 September 2020, berbagai aktivitas kembali dibatasi yakni aktivitas perkantoran, usaha, transportasi, hingga fasilitas umum.

JAKARTA, UNIKOLOGI.COM - PT KAI Commuter mengonfirmasi ada rekayasa jadwal keberangkatan dan kedatangan kereta rel listrik (KRL) di Stasiun Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Vice President Corporate Secretary KAI Commuter, Anne Purba mengatakan, KRL dari dan menunju Stasiun Tanah Abang ditiadakan pada pukul 15.00 WIB sampai pukul 19.00 WIB mulai Senin (3/5/2021) hingga batas waktu yang belum ditentukan.

Hal itu dilakukan demi menghindari kerumunan sekaligus mencegah penyebaran Covid-19 di Stasiun Pasar Tanah Abang.

"KAI Commuter mencatat pengguna KRL yang masuk di Stasiun Tanah Abang hingga pukul 17.00 WIB, tercatat 37.349 pengguna," kata Anne dalam keterangannya, Minggu.

Kebijakan rekayasa ini juga diambil setelah kunjungan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Kapolda Metro Jaya Irfen Fadil Imran, dan Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurrachman ke kawasan Tanah Abang pada hari Minggu ini.

Dengan kebijakan tersebut, maka mulai Senin 3 Mei 2021, setiap pukul 15.00 hingga 19.00 WIB, layanan pengguna KRL berjalan sebagaimana berikut:

1. KRL Lintas Rangkasbitung/Parungpanjang/Serpong - Tanah Abang PP perjalannya hanya sampai dan berawal dari Stasiun Palmerah.

2. KRL Lintas Bogor/Depok/Nambo - Angke/Jatinegara PP tidak berhenti di Stasiun Tanah Abang. Pengguna di lintas tersebut tetap dapat naik/turun menggunakan alternatif Stasiun Karet, Stasiun Duri, dan Stasiun Angke.

Di luar waktu-waktu dan lintasan KRL tersebut, layanan KRL tetap berlangsung normal sebagaimana biasa.

Penulis: Nirmala Maulana AchmadEditor: Egidius Patnistik