Kronologi komedian Sapri dirawat di ICU, sempat hubungi Ruben Onsu
Ruben mengaku kaget dan merasa menyesal karena tak langsung menanggapi pesan WA Sapri.

SIAPGRAK.COM - Lama tak muncul di TV, komedian Sapri Pantun ternyata tengah terbaring sakit di ICU. Hal tersebut diketahui dari unggahan Ruben Onsu pada akun media sosial pribadinya. Dalam foto yang diunggah Ruben, tampak Sapri tergolek lemah di kasur rumah sakit. Ada selang oksigen dan infus yang terpasang di tubuhnya.

Sebagai sahabat, Ruben pun berniat mencari tahu kondisi Sapri saat ini. Ia sendiri mengaku kaget dan merasa menyesal karena tak langsung menanggapi Sapri kala terakhir kali sahabatnya itu mengirim foto lewat WhatsApp. Hal ini karena Ruben sulit membedakan mana yang candaan dan mana yang serius saat bersama Sapri.

"Terakhir memang ada WhatsApp gue sama dia. Karena gue pikir dia suka bercanda kan, dia demen banget ngeledekin gue kan, jadi ketika dia WhatsApp gue antepin, kagak gue waro, gue cuek aja," kata Ruben, seperti dilansirbrilio.net dari YouTube The Onsu Family pada Jumat (7/5).

foto: YouTube/The Onsu Family

Akhirnya lewat penuturan adik Sapri, Dolly menceritakan awal mula Sapri mengeluh sakit. Sapri sempat memaksakan diri untuk tetap bekerja karena ingat bahwa sang istri sebentar lagi akan melahirkan anak kedua.

Sayangnya tidak lama setelah itu, kondisi Sapri semakin drop sehingga pada Minggu (2/5) lalu Sapri berniat mundur dari syuting stripping karena mengaku tak kuat.

"Tapi bisa nggak kalau seandainya nggak ikut syuting lagi dia bilang gitu kan. 'Emang kenapa?' 'Nggak kuat' sambil nangis," cerita Dolly menirukan ucapan Sapri.

Keesokan harinya, Sapri masih enggan dibawa ke rumah sakit, padahal sudah ada beberapa tanda-tanda yang tak wajar.

"Pas tanggal 3 itu dia udah ngerasa lemes, bibir tambah parah, 'Pri dirawat aja saya bilang', 'nggak mau, dokter aja'," imbuhnya.

foto: YouTube/The Onsu Family

Akhirnya Dolly tetap membawa Sapri ke dokter dan melakukan cek darah ke laboratorium. Saat hasilnya keluar, Sapri dilarikan ke IGD Rumah Sakit Sari Asih karena gula darahnya sudah sangat tinggi.

"Dokter sempat nggak percaya 'bisa nggak pasiennya dibawa lagi ke sini soalnya ini ada kesalahan, kayaknya ini (gula darah) salah deh, ini kok sampai tinggi banget' rata-rata bisa kolaps kalau udah kayak gini'," ujarnya.

Dolly yang kala itu mendampingi Sapri masih ingat betul bahwa ada banyak perubahan perilaku pada Sapri.

"Masuk IGD dia halu banget 'masuk air matang biar mateng, bang sapri udah nggak ganteng kan udah nggak masak air hehe' ketawa gitu, Kak. Udah beda banget," kata Dolly.

Ia juga menceritakan kondisi Sapri yang tak bisa berkonsentrasi saat diajak berbicara.

"Dolly sempat ngobrol sama dia, cuma linglung gitu, ngaco. Dia halu, kita ngomong A, dia jawabnya B," kata Dolly.

Hingga saat ini, Sapri masih melakukan dirawat di ICU dan kerap memberontak meminta pulang. Sehingga, dokter harus mengikat tangan Sapri.

Ruben Onsu serta rekan sesama artis pun belum bisa dengan mudah menjenguk Sapri karena prosedur selama masa pandemi lebih ketat dari sebelumnya.