Fans Manchester United melakukan protes anti-Glazer di Old Trafford menjelang pertandingan melawan Liverpool./Antara/Reuters
Para penggemar Manchester United mendemo keluarga Glazer, pemilik klub Liga Primer Inggris itu, masih berkaitan dengan masalah Liga Super Eropa.

UNIKOLOGI.COM, JAKARTA – Sekitar 200 penggemar Manchester United menerobos lapangan di Stadion Old Trafford untuk memprotes kepemilikan klub oleh keluarga Glazer.

Protes itu terjadi sebelum pertandingan kandang Liga Primer Inggris United melawan Liverpool pada Minggu (2/5/20210, yang dijadwalkan dimulai pukul 22.30 WIB.

Para penggemar yang beraksi itu telah dikeluarkan dari lapangan sebelum beberapa kembali lagi. Tampaknya juga ada protes di luar hotel tempat para pemain United menginap sebelum pertandingan.

Protes tersebut menyusul keputusan United, bersama dengan lima klub Liga Primer lainnya, untuk bergabung dengan Liga Super Eropa bulan lalu sebelum mereka semua mundur.

Wasit Michael Oliver dan mantan kapten United Gary Neville termasuk di antara mereka yang kendaraannya dikepung saat memasuki stadion. Tidak ada masalah dan keduanya diizinkan masuk di tengah banyak nyanyian anti-Glazer, yang berkebangsaan Amerika Serikat.

Liga Super Eropa diinisiasi oleh presiden klub La Liga Spanyol Florentino Perez dan selain United, lima klub Liga Primer lainnya sempat menyatakan bergabung di rencana kompetisi eksklusif tersebut.

Kelima klub lainnya itu adalah Liverpool, Manchester City, Arsenal, Chelsea, dan Tottenham Hotspur. Keenam klub Liga Primer Inggris itu akhirnya menarik diri dari Liga Super Eropa.

Langkah serupa dilakukan dua tim Serie A Italia Inter Milan dan AC Milan serta pemimpin klasemen sementara La Liga Spanyol saat ini Atletico Madrid, sehingga Liga Super Eropa tinggal menyisakan Real Madrid, Barcelona, dan Juventus.