FOTO: 5 Kali Dipecat Tim Besar, Jose Mourinho Raup Total Pesangon Rp.1,6 triliun
Selepas dipecat Tottenham Hotspur, Jose Mourinho membuat berita sensasional. Tidak lain adalah soal total besarnya uang pesangon senilai 79 juta pound atau setara Rp.1,6 Triliun jika diakumulasi dengan 4 pemecatannya terdahulu. Mau tahu rinciannya? (AFP/Kirsty Wigglesworth)

UNIKOLOGI.COM, Jakarta - Jose Mourinho mengakui dia mau melatih klub rival Inter Milan tanpa berpikir dua kali. Hal ini dinilai kode bahwa eks manajer Tottenham Hotspur itu siap menangani AC Milan atau Juventus.

The Special One adalah salah satu pelatih paling unggul dalam sejarah Inter Milan. Dia memenangkan Treble pada 2010 dan merupakan pelatih asing terakhir yang memenangkan gelar Serie A.

"Saya akan mencoba mengikuti arahan teman-teman saya. Di mana lebih banyak orang dari waktu saya? Presiden yang sama? Pemilik yang sama? Pemain yang menjadi pemain saya? Saya berterima kasih kepada mereka semua," kata Mourinho.

"Saya membayar mereka kembali dengan kemenangan. Menang lebih banyak, menang lebih sedikit, tidak menang, saya memberikan semua yang saya miliki untuk setiap klub," kata pelatih asal Portugal itu lagi kepada The Times.

Namun, dia mengaku akan kembali ke Serie A untuk melatih klub rival dari calon juara Italia itu.

“Ketika saya meninggalkan klub, saya hanya menceritakan hal-hal baik tentang klub. Saya selalu mengarah ke hal yang positif. Saya memenangkan segalanya bersama Inter Milan. Ada kasih sayang khusus. Tetapi jika suatu hari saya harus pergi ke Italia dan melatih klub rival, saya tidak berpikir dua kali. Saya memiliki cara profesional dalam memandang sesuatu. Saya merasa nyaman dengan diri saya sendiri," kata Jose Mourinho lagi.

Tiga Tim Liga Inggris

Jose Mourinho (kanan) dan Ole Gunnar Solskjaer (kiri). (Carl Recine/Pool via AP)
Jose Mourinho (kanan) dan Ole Gunnar Solskjaer (kiri). (Carl Recine/Pool via AP)

Jose Mourinho menjalankan pekerjaannya seprofesional mungkin. Ia telah memenangkan segalanya bersama Chelsea, namun itu tak menghalanginya untuk menukangi Manchester United dan Tottenham Hotspur.

Ia pernah terlibat kontroversi dengan pendukung Chelsea kala menangani United. Saat itu, banyak suporter The Blues yang mengejeknya dari bangku stadion, tapi saat laga usai, ia menghampiri mereka seraya meminta untuk lebih dihargai atas apa yang telah ia berikan di tim London Barat tersebut.

Di sisi lain, Juventus belakangan diisukan akan merekrut Massimiliano Allegri. Namun dengan Jose Mourinho dalam posisi menganggur, bukan tidak mungkin sosok yang mengantarkan FC Porto juara Liga Champions itu berlabuh ke Turin.

Sumber: Football Italia

Inter Milan Selangkah Lagi Segel Gelar Juara

Video