Andrea Pirlo, Dejan Kulusevski dan Danilo
Andrea Pirlo, Dejan Kulusevski dan Danilo. (UNIKOLOGI.COM/Dody Iryawan)

UNIKOLOGI.COM, Jakarta Pelatih Juventus, Andrea Pirlo tetap tenang menanggapi rumor masa depannya di klub akhir pekan ini.

Rumor pemecatan Pirlo semakin kencang setelah John Elkann, bos Exor yang menaungi Juventus sekaligus pewaris keluarga Agnelli, datang ke markas klub pekan ini.

“Saya baik-baik saja, saya berbicara dengan pemilik beberapa hari yang lalu, seperti yang sering terjadi. Ini jelas bukan yang pertama kali," kata Pirlo dalam konferensi persnya.

Pirlo pun sedikit mengungkap hasil obrolan dengan sang bos dan ternyata tidak menyinggung masa depannya. Kalau pun ada, Pirlo tak khawatir.

“Kami mengobrol tentang segalanya, seperti biasa. Saya tidak khawatir tentang pekerjaan saya. Saya hanya mendengar rumor dari Anda para reporter. Saya santai dan berkonsentrasi pada apa yang perlu saya lakukan, saya tidak terpengaruh oleh semua rumor ini," lanjutnya.

"Saya sangat berkonsentrasi pada apa yang perlu saya lakukan sehingga saya tidak punya waktu untuk membaca koran," tegas Pirlo.

Juventus juventmusim ini sudah dipastikan gagal mempertahankan Scudetto. Di bawah arahan Pirlo, Juventus baru meraih satu trofi yakni Supercoppa Italiana.

Siapa Penggantinya?

Pelatih Juventus, Andrea Pirlo menyaksikan pemainnya bertanding melawan Napoli pada laga Piala Super Italia di Stadion Mapei, Sassuolo, Kamis (21/1/2021). Klub berjuluk Si Nyonya Tua ini sudah 9 kali memenanganinya. (AP Photo/Antonio Calanni)
Pelatih Juventus, Andrea Pirlo menyaksikan pemainnya bertanding melawan Napoli pada laga Piala Super Italia di Stadion Mapei, Sassuolo, Kamis (21/1/2021). Klub berjuluk Si Nyonya Tua ini sudah 9 kali memenanganinya. (AP Photo/Antonio Calanni)

Juventus musim ini benar-benar nyungsep. Jangankan juara, Si Nyonya Tua saat ini malah terlempar dari empat besar. Juve yang mengemas 66 poin harus bersaing ketat dengan Napoli yang memiliki poin sama.

Akibatnya, rumor pemecatan Pirlo pun terus berkembang. Juve dikabarkan sudah mempersiapkan taktik jika benar-benar mendepak Pirlo. Mereka akan mendaulat asistennya, Igor Tudor, untuk menggantikan posisi Pirlo.

Laporan tersebut mengklaim Juventus siap untuk melakukan upaya putus asa untuk menyelamatkan apa yang bisa diselamatkan, dan mencoba untuk mengamankan tempat di Liga Champions.

Rumor lain, Juve memanggil Massimiliano Allegri. Mantan pelatih Juventus itu diketahui berada di Turin kemarin. Hal itu makin menguatkan spekulasi bahwa eks pelatih AC Milan itu akan menggantikan posisi Andrea Pilro di Juventus.

Sumber: Football Italia

Juventus Terlempar dari 4 Besar

Video