Luapan Kali Bekasi, Jalan Raya Pisangan Pagi Ini Masih Tergenang
Banjir di Bekasi. Foto/Ilustrasi/SINDOnews

Jalan Raya Pisangan, Kampung Babakan, Tambun Utara, Kabupaten Bekasi, hingga sampai saat ini masih belum bisa dilalui pengendara.Hal tersebut disebabkan, karena Jalan Raya Pisangan masih digenangioleh luapan air Kali Bekasi.

"Cerah bingit tapi di sini masih tergenang. Jalan Raya Pisangan, Tambun. Depan Pabrik Levis," tulis keterangan video dari akun instagram @infobekasi.coo, Jumat (7/5/2021). Baca juga: Banjir Akibat Tanggul Jebol Kali Bekasi Surut

Sebelumnya, hujan deras yang terjadi di wilayah hulu Kali Bekasi, tepatnya Cileungsi dan Cikeas membuat tanggul di perumahan Pondok Gede Permai (PGP) RT 03/09, Kamis 6 Mei 2021 malam jebol.

"Berdasarkan update @infokp2c, tinggi muka air di Kali Bekasi mencapai 520 meter (siaga 2) pada 20.45 WIB. Harap waspada warga yang bermukim di sepanjang bantaran Kali Bekasi," tulis @bekasikekinian. Baca juga:Tanggul Pondok Gede Permai Jebol, Malam Ini Warga Bekasi Diminta Bersiap Mengungsi

Sekadar diketahui, aliran Kali Bekasi merupakan pertemuan dua sungai, yakni Cikeas dan Cileungsi, Bogor tepatnya di sekitar Perumahan Pondok Gede Permai, Kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi. Perkiraan waktu perjalanan air dari hulu ke Bojongkulur dan Jatiasih sekitar tiga sampai empat jam.