Mahasiswa Ini Pasang Foto Kucing Ngenes di WA, Skripsi Langsung Disetujui Dosen
Viral skripsi langsung di-ACC usai mahasiswa pasang foto profil bergambar kucing depresi di WhatsApp. (Foto: Twitter/@127do0)

Kisah seorang mahasiswa baru-baru ini mencuri perhatian publik di dunia maya. Pasalnya, mahasiwa tersebut membeberkan perjalanan skripsinya hingga kemudian disetujui alias di-ACC oleh dosen pembimbing.

Kisah tersebut dibagikan di akun Twitter @127do0, Minggu (2/5) lalu. Di postingan tersebut, sang pengunggah menceritakan dosennya tiba-tiba memberi ACC skripsinya untuk maju ke sidang usai membuat foto profil WhatsApp miliknya bergambar kucing.

"Anjir, foto profil kucing depresi manjur banget, dong. Gua habis pasang PP ini langsung di-ACC skripsi gua pada dari April nggak dibalas-balas," bunyi keterangan postingan.

Begitulah narasi di postingan tersebut yang ditulis oleh seorang mahasiswa. Ia tampak merasa senang lantaran dosen pembimbingnya tiba-tiba luluh dan memberi ACC skripsinya. Apalagi, selama ini sang dosen kerap cuek kepadanya.

Mahasiswa Ini Pasang Foto Kucing Ngenes di WA, Skripsi Langsung Disetujui Dosen (1)
Viral skripsi langsung di-ACC usai mahasiswa pasang foto profil bergambar kucing depresi di WhatsApp. (Foto: Twitter/@castlexo_)

Bahkan, saking cueknya, mahasiswa yang tidak memberi tahu nama dan identitasnya itu mengaku dosen pembimbingnya itu sempat tidak membalas pesan WhatsApp darinya sejak April kemarin. Selain itu, skripsinya juga banyak revisi dari si dosen.

Dengan hal itu, mahasiswa tersebut merasa frustrasi karena skripsinya tak kunjung selesai alias di-ACC. Padahal, ia telah melakukan semua yang diminta oleh dosen pembimbing agar dirinya maju ke sidang skripsi.

Hingga kemudian, mahasiswa tersebut mengekspresikan rasa frustrasinya dengan memasang foto profil WhatsApp miliknya menjadi gambar kucing yang tengah depresi. Di foto itu, terlihat kucing berbulu oranye bercampur putih tampak tengah menatap ke luar jendela.

Usai mengganti foto profil dengan foto kucing termenung ngenes itu, sang dosen diduga melihatnya hingga kemudian hatinya luluh. Sang dosen pembimbing kemudian memberi ACC skripsi mahasiswa bimbingannya tersebut secara tiba-tiba.

"Kemarin aku lihat di base, terus aku coba. Eh, hari ini dibalas dan di-ACC. Benaran manjur," tulisnya lagi saat membalas pertanyaan warganet.

Tak ayal, mahasiswa yang bersangkutan lantas terharu sekaligus senang karena dosennya tersebut menyetujui skripsi untuk maju ke sidang meja hijau. Padahal, sebelumnya, ia jarang komunikasi dengan dosen itu lantaran chat-nya tak dibalas-balas.

Kini, postingan tersebut ramai dikomentari oleh warganet. Sama dengan mahasiswa itu, mereka juga kaget dengan cerita tersebut. Bahkan, beberapa dari mereka mengaku akan melakukan cara tersebut untuk meluluhkan hati dosen pembimbing.

"Tiga tahun lagi mau aku coba juga ah wkwkwk," tulis @nanatashaukyy.

"Selamat, kak," sahut @doie_peace. (fre)