Pemin muda Madura United, Erik Gamis Sanjaya/foto dok Madura United

Berita Liga 1 Indonesia: Sebagai salah satu pemain jebolan Madura United Football Academy (MUFA) yang berhasil promosi ke tim senior pada musim ini, Erik Gamis Sanjaya mengungkapkan bahwa pencapaiannya itu tidak lepas dari dukungan penuh kedua orangtuanya.

Dia bercerita, selama menimba ilmu di tim muda Madura United, kedua orangtuanya selalu berupaya memenuhi setiap kebutuhannya untuk berlatih.

"Semua kesuksesan yang kami rasakan sampai sekarang ini, tak pernah lepas dari dukungan dan doa orang tua. Sejak kecil, segala kebutuhan kami tetap dipenuhi, mulai dari sepatu, bola, dan alat-alat lainnya," ujarnya seperti dilansir laman resmi klub.

Selain mendapatkan dukungan dari orang tuanya, dukungan untuk Erik Gamis Sanjaya juga mengalir dari teman-teman di kampungnya.

"Alhamdulillah kami bisa membantu mengurangi beban keluarga baik secara ekonomi, selain itu, teman-teman kami selalu mensupport kami di sini," ungkapnya.

Sementara ibundanya mengungkapkan bahwa ia tidak pernah meremehkan cita-cita Erik yang sejak kecil ingin menjadi pemain sepak bola profesional . Dengan alasan itulah ia selalu mendukung dan memenuhi segala kebutuhannya.

"Dia memang sejak kecil gemar bermain bola. Dan tetap kami dukung, kami tidak pernah menyepelekan keinginannya untuk menjadi pemain sepak bola," ungkap sang ibunda.

Selain itu. ia mengatakan, alasan lain selalu mendukungnya menjadi pemain sepak bola karena menurutnya menjadi pemain sepak bola itu baik. Ia berharap putranya mampu memberikan yang terbaik untuk Madura United.

"Dari pada hanya jalan dan tidak jelas, lebih baik kami dukung apa yang dia inginkan karena kami lihat bermain bola itu baik semua, tidak ada yang tidak baik. Semoga anak kami mampu memberikan yang terbaik selaku putra daerah," pungkasnya.

Meski sudah resmi menjadi bagian skuat Madura United senior, Erik Gamis Sanjaya masih harus bekerja keras untuk bisa mendapatkan jam terbang pada gelaran Liga 1 Indonesia. Di turnamen pramusim Piala Menpora 2021 lalu, pemain 19 tahun itu belum dapat kesempatan untuk tampil.