Timnas telah menjalani pemusatan latihan (TC) di Jakarta sekitar satu pekan. Nova Arianto, assiten pelatih timnas, mengatakan para pemain sudah menunjukkan perkembangan positif.

“Perkembangan pemain semakin bagus dari hari ke hari. Pada pekan pertama TC ini kami fokus memberikan materi latihan peningkatan fisik dan secara bertahap kami tingkatkan tempo latihannya,” kata Nova seperti dikutip dari situs resmi PSSI.

Memasuki pekan kedua materi latihan pun akan berganti.

“Setelah latihan peningkatan fisik kami akan memberikan latihan taktikal dan strategi. Selain itu kami juga memberikan variasi latihan lainnya kepada pemain. Kami harap pemain semakin siap dan makin solid,” tuturnya.

Sementara itu, TC di Jakarta yang telah dimulai pada 1 Mei 2021 akan berakhir pada 17 Mei 2021. Rombongan timnas akan melanjutkan TC ke Uni Emirate Arab (UEA) di mana menjadi lokasi dari lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022. Sebelum terjun di partai resmi kontra Thailand (3/6/2021), Vietnam (7/6/2021), dan UEA (11//6/2021) di sana, timnas akan lebih dulu menjalani laga uji coba.

Tim besutan Shin Tae-yong itu bakal berhadapan dengan dua negara Timur Tengah, Afghanistan (25/5/2021) dan Oman (29/5/2021).