Man Utd vs Liverpool Resmi Ditunda Atas Alasan Keamanan

UNIKOLOGI.COM - Dengan alasan keamanan para pemain, pertandingan bigmatch Man United vs Liverpool yang seharusnya berlangsung Minggu malam 2 Mei 2021, ditunda untuk waktu yang belum diketahui. Hal ini akan melegakan The Reds karena memberi mereka waktu istirahat lebih lama tapi kurang berkenan bagi para pemain Setan Merah.

Kepastian penundaan pertandingan Manchester United vs Liverpool muncul beberapa menit setelah pukul 23.30 Minggu malam saat para pemain tuan rumah tidak kunjung keluar dari Hotel Lowry tempat mereka menginap.

Perundingan segitiga atau segi empat dilangsungkan antara pihak kepolisian, Premier League dan kedua tim, mendiskusikan dua pilihan utama, apakah laga dilanjutkan pada Minggu petang waktu setempat atau ditunda untuk ke sebuah hari lain yang akan ditetapkan kemudian.

Sebuah sumber mengatakan, hari pengganti akan dipilih pada hari kerja dan siang hari guna mencegah orang berkerumun seperti yang terjadi pada Minggu sore ini saat pendukung Setan Merah mendatangi Old Trafford sejak pukul 2 siang waktu setempat, dan sebagian di antaranya, 200 orang tidak sampai ribuan, menerobos masuk ke dalam lapangan Old Trafford, memaksa pertandingan ditunda.

Foto-foto dan video kerusuhan di Old Trafford, yang bisa Anda klik di link berikut ini, berpusat pada keputusan manajemen Manchester United dengan restu pemilik keluarga Glazers, bergabung dengan European Super League pada pertengahan April, menyebabkan protes keras pendukung dan enam tim Liga Inggris yang semula ikut serta kemudian menyatakan mundur hanya dalam waktu 48 jam sejak proklamasi liga pemberontak tersebut.

Otoritas Premier League telah mengeluarkan pernyataan tentang penundaan pertandingan ini, mengatakan: "Ini adalah sebuah keputusan kolektif dari polisi, kedua klub, Premier League, dan otoritas lokal. Keamanan dan keselamatan semua orang di Old Trafford adalah alasan terpenting."

"Kami memahami dan menghormati suara para pendukung tetapi mengutuk semua tindakan kekerasan, kerusakan kriminal, dan pelanggaran, terutama mengingat pelanggaran Covid-19. Penggemar memiliki banyak saluran untuk menyampaikan suara mereka, tetapi tindakan oknum yang terlihat saat ini tidak bisa dibenarkan."

"Kami bersimpati dengan polisi dan para pelayan publik yang harus menghadapi situasi berbahaya yang seharusnya tidak mendapat tempat dalam sepakbola. Penjadwalan ulang pertandingan ini akan dikomunikasikan pada waktunya."