Fan MU masuk ke dalam stadion Old Trafford.
Fan MU masuk ke dalam stadion Old Trafford.

UNIKOLOGI.COM, JAKARTA -- Pertandingan Liga Primer Inggris antara Manchester United melawan Liverpool di Old Trafford yang dijadwalkan kick off pada Ahad (2/5) pukul 22.30 WIB resmi ditunda karena massa pendukung Manchester United menerobos masuk ke stadion untuk melancarkan protes atas kepemilikan klub oleh keluarga Glazer.

Kedua klub sedang berdiskusi dan pertandingan diperkirakan akan dimulai pada Senin (3/5) pukul 01.30 WIB. Sekitar 200 penggemar Manchester United memasuki Old Trafford dan menyerbu lapangan. Ini dipicu oleh keputusan klub beberapa waktu lalu untuk bergabung dengan Liga Super Eropa.

Mereka kemudian menarik diri dari Liga Super menyusul protes dari para penggemar dan pakar, tetapi itu sudah terlanjur. Penggemar United juga telah lama menyatakan ketidakpuasan mereka dengan pemilik Amerika, karena serangkaian keputusan transfer yang suram, masalah manajemen, dan kinerja buruk selama bertahun-tahun.

Mengutip dari Liverpool Offside, BBC Sport melaporkan, fans juga menggelar protes di luar hotel para pemain, dan mengepung kendaraan wasit Michael Oliver, dan Gary Neville saat mereka mendekati Old Trafford. "Ini konsekuensi dari tindakan pemilik Manchester United dua pekan lalu. Ada ketidakpercayaan dan ketidaksukaan umum dari pemilik, tetapi orang-orang tidak memprotes sebelum ini terjadi," kata Neville.

"Umumnya, keluarga Glazer bersama dengan sejumlah pemilik klub sepak bola lainnya di negara ini licik dan licik di belakang punggung semua orang untuk pergi dengan permata mahkota. Hari ini kami telah melihat orang-orang memprotes itu," tambahnya.

Klub telah merilis lineup masing-masing, dan pertandingan diharapkan dimulai setelah lapangan steril.