Melanie Subono mendadak meluapkan kekesalannya lewat unggahan di laman akun Instagram pribadi. Hal ini terkait penobatan Putu Arimbawa, pengejek pengunjung Pakuwon Mall bermasker menjadi Duta Protokol Kesehatan atau prokes.

Musisi berusia 44 tahun ini kemudian merasa tak habis pikir. Pasalnya, bagaimana orang yang berperilaku salah justru ditetapkan sebagai duta prokes.

Hal yang membuat Melanie semakin kesal adalah jika kejadian ini sudah seperti tradisi di Indonesia. Sebab sebelumnya sempat terjadi, saat pedangdut Zaskia Gotik diangkat menjadi Duta Pancasila. Padahal, Zaskia sempat menghina Lambang Negara tersebut.

Selain itu, Melanie seolah menyindir jika ia tidak heran mengapa banyak orang yang berloma-lomba bertingkah tidak seharusnya. Menurut Melanie, mereka justru mendapat apresiasi dengan melakukan hal yang salah.

"Artis penghina Lambang negara juga jadi duta lambang negara dan seterus nya banyak banget contoh," tulis Melanie Subono pada Kamis (6/5). "GAK HERAN seNEGARA BERLOMBA2 JADI JELEK dan kasar.""Makin jelek besok nya jadi ngetop dan diangkat JADI DUTA," pungkas Melanie Subono. "Daripada baek baek gajadi apa apa."

Seperti diketahui sebelumnya, Putu sempat viral di media sosial lantaran membagikan video tengah mengejek orang bermasker di Pakuwon Mall di Surabaya, Jawa Timur. Ia merekam pengunjung bermasker sambil mengucapkan kalimat kasar.

Tak butuh waktu lama, video viral tersebut langsung membuat polisi mendatangi rumah Putu dan menjemputnya untuk dibawa ke Polrestabes Surabaya. Setelah itu, Putu meminta maaf dan menegaskan jika ia tak percaya dengan Covid-19.

Warganet pun ikut memberikan tanggapan terkait hal tersebut. Mereka juga turut menyayangkan hal itu hingga merasa miris.

"Semakin banyak orang berlomba-lomba dlm kejelekan biar jd duta. miris," komentar salah satu netter. "Miris ya mbak Mel Orang yg ngomongnya kasar juga jadi duta kuliner di Jawa barat," kata netter lain.