Pembalap Ducati Jack Miller (depan) dan pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo saat beraksi di MotoGP Spanyol, Minggu (2/5).

TIM Ducati mendominasi balap MotoGP Spanyol yang berlangsung di Sirkuit Jerez, Minggu (2/5). Jack Miller serta Francesco Bagnaia sukses membawa tim asal Italia itu merebut podium satu dan dua pada seri keempat MotoGP 2021 tersebut.

Miller yang start dari posisi tiga menjadi yang tercepat. Pembalap Australia menyelesaikan lomba dengan catatan waktu 41 menit 5,602 detik.

Sedangkan Bagnaia yang start dari posisi empat, finis di posisi dua. Catatan waktu pembalap Italia terpaut 1,912 detik dari Miller.

Posisi tiga MotoGP Spanyol ditempati pembalap tim Yamaha Petronas, Franco Morbidelli. Sedangkan posisi empat ditempati pembalap LCR Honda asal Jepang Takaaki Nakagami.

Hasil kurang memuaskan didapat duo pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo dan Maverick Vinales. Quartararo, yang start dari posisi terdepan, hanya finis di posisi 10 sedangkan Vinales menempati posisi tujuh. (OL-15)