SIAPGRAK.COM - Motivasi tinggi dimiliki Arapenta Lingka Poerba setelah resmi dipinjamkan Bali United ke klub Liga 2, Persis Solo. Jebolan PPLP Ragunan ini ingin mengantarkan Laskar Sambernyawa promosi ke Liga 1 2022.

Arapenta Poerba merupakan salah satu gelandang muda yang didatangkan Persis Solo. Meski jam terbang bersama Bali United terbilang sangat minim, talenta sang pemain tak perlu diragukan lagi.

Arapenta merupakan gelandang yang kerap masuk dalam daftar panggil Timnas Indonesia U-23. Terakhir, ia masuk daftar panggil menuju SEA Games 2019. Sayang, pemain asal Bekasi ini kemudian tersingkir karena lini tengah sangat padat.

Persis Solo menjadi jembatan bagi masa depan Arapenta. Tentu dalam usia 22 tahun ini Arapenta tak ingin sekadar jadi penghangat bangku cadangan. Bersama Bali United di Liga 1 2019, ia hanya tampil dalam lima laga.

"Target pribadi pastinya ingin Persis Solo lolos ke Liga 1 dan bisa berkontribusi banyak untuk tim," terang Arapenta Poerba, Kamis (6/5/21).

Bukan kali ini saja Arapenta dipinjamkan Bali United. Pada musim 2018 lalu, ia dipinjamkan ke Bogor FC yang kini bernama Sulut United. Pada musim itu, ia sukses jadi komando sektor tengah dan mengantarkan Bogor FC promosi ke Liga 2 2019.

Keberhasilan itu ingin diulangi musim ini dengan mengantarkan Persis Solo promosi ke Liga 1. Dari pandangan Arapenta, Persis Solo punya modal untuk bersaing di Liga 2 2021.

"Insya Allah tim sangat bagus, dari manajemen, pelatih serta pemain semuanya," tutur Arapenta.

1. Tentang Amunisi Skuat Persis Solo

Persis Solo memiliki pemain jebolan Liga 1 di setiap posisi.

Selain Arapenta Poerba, Persis Solo juga memiliki pemain jebolan Liga 1 di setiap posisi. Terdapat pula nama-nama besar, seperti Marinus Wanewar, Beto Goncalves, Delvin Rumbino, hingga mantan seniornya di Bali United, Miftahul Hamdi.

Arapenta merasa nyaman meski baru gabung dalam waktu singkat. Setelah libur lebaran, ia tak sabar untuk kembali kerja keras menuju kompetisi Liga 2 yang direncanakan mulai pada 17 Juli 2021.

"Kebersamaan tim sangat bagus dan kompak. Semoga ke depan tambah baik lagi," papar Arapenta.

Ada 24 tim yang rencananya bakal ikut kompetisi Liga 1 2021. Para kontestan ini dibagi dalam empat grup berbeda. Kompetisi akan berjalan dengan formatdouble round robin.

Belum diketahui empat stadion yang akan menjadi tuan rumah dari Liga 2. Stadion Manahan Solo kabarnya akan menjadi salah satu venue untuk Liga 2 2021.

Kota Solo sudah punya pengalaman jadi tuan rumah Piala Menpora 2021. Selama di Solo, turnamen berjalan sukses dan disiplin menjalankan protokol kesehatan.