Bintang Brooklyn Nets, James Harden (Images: Getty)

Berita NBA: Dengan kurang dari 10 pertandingan tersisa di musim reguler, masih belum jelas apakah James Harden akan kembali dari cedera hamstring sebelum babak playoff. Pelatih Brooklyn Nets, Steve Nash juga tidak berani menjamin bintangnya itu akan bertanding di sisa musim reguler ini.

"Biarkan saya menghindari pertanyaan dan berkata kita akan lihat. Saya tidak 100 persen yakin dia akan atau tidak bermain. Itu benar. Tapi saya tidak ingin menebak satu sisi atau sisi lain karena menurut saya itu tidak menguntungkan siapa pun, karena itu di luar kendali kita,” kata Nash bertanding melawan Trail Blazers Jumat kemarin.

Sebagaimana diketahui Harden telah menjadi tulang punggung Nets sementara Kevin Durant (hamstring) dan Kyrie Irving (cuti pribadi) tak bisa bermain. Dia rata-rata mencetak 25 poin, 11 assist, dan delapan rebound per pertandingan musim ini, tetapi kampanyenya untuk Pemain Paling Berharga Tahun Ini dipastikan kandas karena cedera hamstringnya.

Sejak mengalami cedera melawan New York Knicks, Harden total sudah tidak bermain sebanyak 15 pertandingan, tanpa batas waktu kapan dia akan kembali.

“Kami benar-benar menunggu untuk melihat bagaimana dia merespons dan bagaimana dia menyembuhkan dan seberapa cepat dia sampai di sana dan kemudian seberapa cepat dia bisa menangani pekerjaan level NBA intensitas tinggi,” katanya.

Ditanya tentang apakah Harden bisa kembali di musim reguler atau untuk babak playoff dia berkata: "Saya harus mengatakan kita akan lihat, tetapi keduanya masih memungkinkan."