Pedro Acosta juara Moto3 Spanyol. (REUTERS/JON NAZCA)
Pedro Acosta juara Moto3 Spanyol. (REUTERS/JON NAZCA)

Pedro Acosta berhasil menang di Moto3 Spanyol. Acosta menunjukkan bahwa ia adalah sensasi baru di dunia balap motor.

Acosta berhasil meraih kemenangan di Moto3 Spanyol. Ia selamat dari kecelakaan massal yang terjadi di pengujung balapan, tepatnya di tikungan ke-13.

Acosta mendapat tambahan 25 poin dari Sirkuit Jerez. Tambahan 25 poin ini membuat Acosta mengoleksi 95 poin dan duduk di posisi teratas pada klasemen Moto3 2021. Acosta bahkan sudah punya keunggulan 51 poin atas posisi kedua yang ditempati oleh Niccolo Antonelli.

Sukses di Moto3 Spanyol bahkan membuat Acosta jadi pembalap pertama yang mampu naik podium di empat seri awal balapan yang dilakoni dalam sejarah grand prix.

Di awal musim Moto3 2021, Acosta memang banyak mendapat perhatian dan sorotan. Sebagai pembalap rookie di Moto3, Acosta ternyata tak butuh waktu lama untuk belajar.

Setelah jadi runner up di Moto3 Qatar, Acosta langsung menjadi juara di tiga seri berikutnya di Moto3 Doha, Moto3 Portugal, dan Moto3 Spanyol.

Penampilan impresif Acosta bahkan mengundang pujian dari dua sosok besar MotoGP, Valentino Rossi dan Marc Marquez.

Rossi langsung memuji Acosta bahwa bergurau bakal menunggu Acosta untuk tampil di MotoGP.

"Acosta sangat impresif. Dia melakukan balapan dengan sempurna, itu luar biasa. Dia punya talenta hebat dan masa depan bagus. Saya akan menunggu dia di MotoGP," tutur Rossi.

"Pedro Acosta pembalap bagus, sangat bagus. Saya sudah mencuit mengenai dia usai Moto3 Qatar. Dia membalap dengan beda. Saya pikir dia akan menjadi juara dunia musim ini, tapi mari kita tidak memberi dia beban," ucap Marquez.

Marquez juga tak ketinggalan memberikan sanjungan untuk Acosta.

"Dia masih sangat muda. Jika dia mampu fokus dan mempertahankan penampilan, dia pasti akan tiba di MotoGP, dan saya prediksi dia akan tampil bagus," kata Marquez.