Protes dari suporter Manchester United terhadap pemilik klub Keluarga Glazers membuat duel melawan Liverpool di ajang Liga Premier resmi ditunda.

Sejatinya pertandingan North West Derby yang digelar di Old Trafford itu akan dimulai pada 22.30 WIB, namun karena adanya protes dari ribuan fans United maka mengalami penundaan.

Setelah beberapa jam, meski stadion sudah dalam kondisi aman, duel itu resmi ditunda dan akan dijadwalkan ulang.

Manchester United telah merilis pernyataan yang mengonfirmasi pertandingan telah ditunda.

"Setelah diskusi antara Polisi, Liga Premier, Dewan Trafford dan klub, pertandingan kami melawan Liverpool ditunda karena pertimbangan keselamatan dan keamanan seputar protes hari ini," kata United."Diskusi sekarang akan berlangsung dengan Liga Premier pada tanggal yang direvisi untuk pertandingan tersebut."

"Penggemar kami sangat menyukai Manchester United, dan kami sepenuhnya mengakui hak untuk kebebasan berekspresi dan protes damai.

"Namun, kami menyesali gangguan pada tim dan tindakan yang membahayakan penggemar, staf, dan polisi lainnya. Kami berterima kasih kepada polisi atas dukungan mereka dan akan membantu mereka dalam penyelidikan selanjutnya."

Keluarga Glazers yang mengambil alih klub sejak 2005 memang tidak disukai di mata fans. Hutang besar yang ditimbulkan dan minimnya hasrat untuk meraih gelar juara menjadi beberapa faktor dari protes hari ini.