Beberapa rekan selebritis ternyata juga tak ingin ketinggalan dalam menyambut datangnya Hari Pendidikan Nasional yang jatuh tepat pada tanggal 2 Mei ini. Para selebritis pun tak lupa menuliskan pesan dan juga harapan ke depannya.

Pesan dan juga harapan dari para selebritis ini diketahui oleh para netizen lewat unggahan mereka di laman Instagram pribadinya beberapa waktu yang lalu.

Kira-kira, apa pesan dan harapan dari para selebritis tersebut?

  • Gritte Agatha
Pesan dan Harapan para Selebritis saat Sambut Hari Pendidikan Nasional
Gritte Agatha. Instagram @gritteagathaa

Gritte Agatha mengunggah potretnya dengan mengenakan seragam yang biasanya dipakai anak sekolah yang duduk di bangku Sekolah Dasar.

Dalam unggahannya, Gritte berharap agar pendidikan di Indonesia bisa semakin bertambah maju serta melahirkan generasi yang berprestasi.

  • Widi Mulia
Pesan dan Harapan para Selebritis saat Sambut Hari Pendidikan Nasional (1)
Widi Mulia. Instagram @widimulia

Dalam unggahannya, Widi Mulia menuliskan sebuah pesan. Ia mengatakan jika ilmu bisa didapat ketika kita mau mengamalkannya dengan niat. Perbuatan yang tulus menurutnya akan bisa mengalahkan perbuatan yang tercela.

"Ilmu bisa didapat dengan cara dilakukan, menggunakan niat sehingga jadi kuat, berbuat tulus dan usaha yang akan mengalahkan perbuatan jahat atau tercela.." Tulis Widi Mulia.
  • Tissa Biani
Pesan dan Harapan para Selebritis saat Sambut Hari Pendidikan Nasional (2)
Tissa Biani. Instagram @tissabiani

Tissa Biani turut merayakan Hari Pendidikan Nasional dengan mengunggah potretnya berseragam putih abu-abu. Ia pun mengaku sangat senang dengan ungkapan Ki Hajar Dewantara yang berbunyi 'Setiap orang menjadi guru, setiap rumah menjadi sekolah.'

Tak hanya itu saja Tissa Biani juga menuliskan jika para pelajar harus bisa memanfaatkan previlege yang ada untuk bisa belajar tentang apapun demi kehidupan yang lebih baik.

"Sekarang ini pelajar-pelajar punya privilege untuk belajar dari sumber yang beragam, akses internet semakin mudah, bisa belajar di manapun, terutama dari rumah.
Manfaatin kemudahan yang kita punya ini untuk bisa belajar apapun, menjadi apapun yang akan mengubah kita kearah yang lebih baik." Tulis Tissa Biani.
  • Reza Rahadian
Pesan dan Harapan para Selebritis saat Sambut Hari Pendidikan Nasional (3)
Reza Rahadian. Instagram @officialpilarez

Aktor kenamaan Tanah Air, Reza Rahadian mengungkapkan jika saat ini setiap orang sudah menjadi 'guru' dan setiap rumah menjadi 'sekolah' lantaran pandemi.

Ia juga mengatakan jika pandemi ini juga merupakan salah satu ujian baru bagi dunia pendidikan Tanah Air.

"Rasanya sudah lebih dari setahun ini setiap orang telah menjadi guru, setiap rumah menjadi sekolah. Pandemi menjadi ujian baru bagi pendidikan Indonesia." Tulis Reza Rahadian.
  • Yuni Shara
Pesan dan Harapan para Selebritis saat Sambut Hari Pendidikan Nasional (4)
Yuni Shara . Instagram @yunishara36

Musisi senior, Yuni Shara mengunggah sebuah video yang berisi para remaja yang tengah menyanyikan lagu ciptaan Melly Goeslaw, 'Terimakasih Guruku'.

Sama seperti Rezza Rahadian, ia pun juga menuliskan jika 'Setiap orang menjadi guru. Setiap Rumah menjadi sekolah #Ki Hajar Dewantoro.'