Anak pasangan Pangeran William dan Kate Middleton, Putri Charlotte merayakan ulang tahunnya keenam pada hari ini, Minggu (2/5). (dok. Duchess of Cambridge/Handout via Reuters)
Anak pasangan Pangeran William dan Kate Middleton, Putri Charlotte merayakan ulang tahunnya keenam pada hari ini, Minggu (2/5). (dok. Duchess of Cambridge/Handout via Reuters)

Anak kedua dari pasanganPangeran William dan Kate Middleton, Putri Charlotte merayakan ulang tahunnya ke-enam pada hari ini, Minggu (2/5).

Sebagai penanda hari lahir Charlotte, William dan Middleton mempublikasikan foto terbaru dari anak perempuannya tersebut pada Sabtu (1/5) kemarin

Dalam foto itu, Charlotte tampak mengenakan gaun berkerah warna biru dengan motif bunga-bunga. Dengan rambut terurai, gadis kecil ini tersenyum manis ke arah kamera.

Sebagaimana laporan UNIKOLOGI.COM, pemotret foto tersebut merupakan sang ibu, Kate Middleton, Duchess of Cambridge.

Menurut keterangan Istana Kensington, foto itu diambil pada akhir pekan ini di Norfolk, Inggris menjelang ulang tahun Charlotte hari ini.

Kendati demikian, pasangan Duke dan Duchess of Cambridge tidak akan mengunggah apapun di media sosial selama akhir pekan sebagai solidaritas terhadap klub sepak bola profesional Inggris. Mereka mendesak raksasa teknologi untuk mengatasi pelecehan rasis dan seksis di media sosialnya.

Diketahui, klub dan koalisi organisasi sepak bola, termasuk Asosiasi Sepak Bola Inggris dan Liga Premier mengatakan tidak akan mengunggah konten dalam kanal media sosial miliknya, akhir pekan ini.

Sebelumnya, William mengutarakan di Twitter bahwa dia akan bergabung dengan boikot online itu, mengingat posisinya sebagai presiden asosiasi sepak bola.

Namun, pasangan itu masih merilis gambar baru Charlotte ke media seperti yang biasa dilakukan saat anak-anaknya ulang tahun.

Beberapa hari sebelumnya, pasangan ini juga merilis dua foto yang menandai perayaan hari jadi mereka ke-10. Foto-foto tersebut diambil di Istana Kensington, di London oleh fotografer Chris Floyd.

Selain foto, pasangan ini juga membagikan video di Twitter untuk menandai peringatan tersebut seraya menyampaikan bahwa mereka, "sangat berterima kasih" atas dukungan yang telah mereka terima selama satu dekade terakhir.