Pria Ini Temukan Granat Nanas saat Hendak Mandi di Sungai Blorong

The post Pria Ini Temukan Granat Nanas saat Hendak Mandi di Sungai Blorong appeared first on RADARSEMARANG.ID.

RADARSEMARANG.ID, Kendal Sebuah granat ditemukan warga di tepi Sungai Blorong di Desa Darupono, Kecamatan Kaliwungu Selatan. Temuan tersebut kemudian dilaporkan ke Polsek Kaliwungu.

Parlan adalah warga yang pertama melihat granat tersebut. Saat itu, dirinya hendak mandi di Sungai Blorong. Parlan mengira granat jenis nanas yang sudah berkarat tersebut adalah batu.

“Setelah saya dekati bentuknya kok seperti granat. Akhirnya saya laporkan penemuan tersebut ke Bhabinkamtibmas Desa Darupono,” katanya kemarin (30/4/2021).

Polsek Kaliwungu langsung mengamankan lokasi penemuan, dengan memasang garis polisi radius lebih dari tiga meter.

Kapolsek Kaliwungu AKP Aryanindita Bagasatwika mengatakan, lokasi penemuan memang jauh dari permukiman. Tapi polisi tetap melakukan pengamanan dengan memasang garis polisi dan menjaga lokasi.

“Kami sudah koordinasi dengan pimpinan dan sudah melaporkan ke tim penjinak bom di Polda Jateng untuk melakukan evakuasi granat tersebut,” imbuhnya.

Granat nanas tersebut diperkirakan peninggalan zaman perang kemerdekaan. Hal itu mengingat kondisinya berkarat dan kunci pengaman sudah hilang. Polisi masih menunggu petugas penjinak bom datang ke lokasi untuk mengevakuasi granat. (bud/zal)

The post Pria Ini Temukan Granat Nanas saat Hendak Mandi di Sungai Blorong appeared first on RADARSEMARANG.ID.