Raditya Oloan Berpulang, Nafa Urbach: Lo sudah Sampai Garis Finish
Nafa Urbach mengungkapkan duka sekaligus kekagumannya pada mendiang Raditya Oloan.

JAKARTA - Nafa Urbach mengucapkan salam perpisahan untuk sang sahabat, Raditya Oloan di Instagram, pada 7 Mei 2021. Dalam unggahan tersebut, dia membagikan video cuplikan khotbah suami Joanna Alexandra itu.

Dalam video itu, terdengar mendiang yang juga seorang pendeta itu mengatakan, “Kamu bisa melakukan kesalahan, kehilangan, dan tak punya mimpi. Kamu bisa mengalami kesalahan dan kehilangan seseorang. Tapi kesalahanmu tak akan pernah membuatmu kehilangan Tuhan.”

Nafa Urbach berduka atas berpulangnya Raditya Oloan.
Nafa Urbach berduka atas berpulangnya Raditya Oloan.

Dia melanjutkan ucapannya dengan, “Karena Tuhan sudah mendapatkan hidupmu. Ketahuilah Tuhan tidak pernah meninggalkanmu, sekalipun. Mari kita bilang begini, ‘Walau kau meninggalkan aku dan tidak setia, tapi aku tetap setia’.”

Bersama video audio tersebut, Nafa Urbach menuliskan, “Radit, lo sudah sampai garis finish Dit, dengan setia dan hineni (mengabdi sepenuhnya pada Tuhan). Dan gue selalu terberkati dengan kesetian lo sama Tuhan.”

Pada penutup unggahannya, ibu satu anak itu menambahkan, “Sampai ketemu di surga ya Dit. Mama @joannaalexandra and kids, semangat.”

Postingan Nafa Urbach tersebut ramai dikomentari warganet. Presenter Novita Angie mengungkapkan, “RIP Radit. Stay strong @joannaalexandra.” Akun @yuyun.mamijoshua menuliskan, “Rest in peace, pastor @radityaoloan. Tuhan Yesus menyambutmu di surga.”

Raditya Oloan. (Foto: Instagram/@radityaoloan)
Raditya Oloan. (Foto: Instagram/@radityaoloan)

Seperti dilaporkan sebelumnya, Raditya Oloan meninggal dunia pada 6 Mei 2021, pukul 18.13 WIB. Dia mengembuskan napas terakhirnya setelah dinyatakan sembuh dari COVID-19.*