Rafael Benitez menjadi kandidat kuat pelatih baru Tottenham Hotspur.

RALF Rangnick dan Rafa Benitez dikabarkan kandidat kuat menjadi pelatih baru Tottenham Hotspur yang belum memilih pelatih definitif sejak pemecatan Jose Mourinho pada 19 April lalu. Hingga akhir musim, The Lilywhites, julukan klub Liga Primer itu akan ditangani caretaker Ryan Mason.

Seperti dilansir dari Daily Mail, Benitez masuk kriteria dengan modal pengalaman di Liga Primer Inggris bersama Liverpool, Chelsea, dan Newcastle United. Pelatih asal Spanyol itu masih menganggur sejak mundur dari klub Liga Super Tiongkok, Dalian Pro, per Januari lalu.

Sementara Rangnick, yang pernah hampir ditunjuk sebagai pelatih AC Milan, dikenal sebagai pengamat bakat ulung dan mampu merangkap sebagai direktur olahraga. Roberto Firmino, Naby Keita, Sadio Mane, hingga Joel Matip yang dalam beberapa musim terakhir menjadi pilar Liverpool merupakan salah empat temuan bekas juru taktik RB Leipzig dan Hoffenheim itu.

CEO Spurs, Daniel Levy, sejauh ini sudah kehilangan dua incarannya, yakni Julian Nagelsmann yang memilih latih Bayern Muenchen dan Erik ten Hag yang justru meneken kontrak baru dengan Ajax. Sementara Brendan Rodgers mengindikasikan bertahan di Leicester City seiring pencapaian The Foxes musim ini yang hampir pasti lolos ke Liga Champions musim depan.

Saat ini, Tottenham, menempati urutan ketujuh dengan koleksi 53 poin alias terpaut delapan angka dari Chelsea yang berada di peringkat keempat Terdekat, Harry Kane dam kawan-kawan akan menjamu tim yang sudah dipastikan terelegasi, Sheffield United, pada pekan ke-34 EPL di Tottenham Hotspur Stadium, Senin (3/5) dini hari. (Goal/OL-15)