SIAPGRAK.COM - PBSI tengah merayakan HUT ke-70 di Pelatnas Cipayung, Rabu (5/5/21). Selain seremonial, para atlet juga merayakannya dengan semarak.

Pada perayaan HUT PBSI ke-70 ini, panitia pelaksana mewajibkan para pebulutangkis di setiap sektor untuk membuat penampilan unik di atas pentas.

Ganda putri misalnya, menggabungkan seni drama, gerakan dari Tiktok, serta bernyanyi lagu "Selamat Ulang Tahun" ciptaan Jamrud. Performa mereka lantas membuat penonton pun terkagum-kagum.

Belum lagi, Apriyani Rahayu dkk. menggunakan jaket warna-warni, sehingga kesan ceria pun terpancar di atas panggung HUT PBSI ke-70 di Pelatnas Cipayung.

"Awalnya kami kumpul semua atlet ganda putri, kami berunding mau bikin apa. Para junior memberikan ide bikin Tiktok saja," ungkap Apriyani Rahayu usai penampilan.

"Kami setuju, tapi karena kalau Tiktok saja itu sudah biasa, jadi kami kombinasikan dengan sedikit drama dan bernyanyi. Intinya kami memang mau tampil beda dari yang lain," cetusnya.

1. Seru dan Kocak

Tepat pada Rabu (5/5/21) kemarin, Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) genap berusia 70 tahun.

Berbeda dengan ganda putri, skuat ganda campuran memilih penampilan lebih sederhana, tapi tetap membuat penonton terhibur dan langsung dipenuhi gelak tawa.

Mereka tampil dengan menyanyikan lagu Pop berbahasa Jawa, Kartonyono Medot Janji yang diaransemen menjadi dangdut. Tim ganda campuran pun sempat berjoget bersama untuk menghangatkan suasana.

"Tadinya yang akan maju hanya saya dan Rehan (Naufal Kusharjanto), tapi akhirnya semua maju," tutur Zachariah Josiahno Sumanti, pemain ganda campuran yang berpasangan dengan Hediana Julimarbela.

"Jadi biar tambah seru, kami aransemen lagunya menjadi dangdut. Semua ini tidak ada persiapan sama sekali, spontan saja," tambah Zacha.

Penampilan meriah ini menjadi hiburan di tengah padatnya persiapan para pebulutangkis Indonesia menjelang agenda Spain Masters hingga Olimpiade Tokyo 2021.