Refreshing, Untuk apa ?
2 min read

Refreshing, Untuk apa ?

Refreshing, Untuk apa ?

Happy New year 2021..........

Topik ini sangat menarik ya, karena ternyata Otak manusia juga butuh istirahat loh. Melakukan rutinitas yang sama setiap harinya akan menimbulkan kejenuhan, kebosanan dan otak tidak bisa bekerja maksimal. Btw, kalian pada liburan kemana nih?. Banyak dari kita biasanya sudah mulai merencanakan liburan sejak awal tahun, mulai menyisihkan uang, atur jadwal dengan cek kalender yang banyak warna merahnya, sampai udah browsing daerah - daerah yang ingin dikunjungi. Terkadang melakukan hal itu saja sudah membuat tubuh relaks. iya kan?

Ada beberapa manfaat dari berlibur yang bisa kita peroleh, tentunya semua itu bisa membuat tubuh juga sehat sehingga kita bisa semakin semangat setelah berlibur. Berikut alasan - alasan kenapa kita butuh berlibur......

  1. Berlibur dapat menyehatkan tubuh

Pergi berlibur kedaerah yang mungkin tidak pernah kita kunjungi sebelumnya tentu mengharuskan kita untuk banyak gerak, berkeliling, dan melakukan aktivitas yang tidak Anda lakukan setiap hari. Apalagi jika Anda melakukan kegiatan alam, liburan seperti itu membuat tubuh Anda lebih bugar karena menghirup udara segar dan melakukan kegiatan fisik yang banyak.

2. Quality Time dengan keluarga dan teman

Banyaknya aktivitas rutin yang kita lakukan setiap hari, menyita waktu kita untuk berkumpul bersama keluarga dan teman. Sebagai makhluk sosial manusia tidak bisa hidup sendiri. Di tengah kesibukan masing-masing, liburan bersama merupakan cara yang tepat untuk menjaga relasi dengan teman atau keluarga. Anda dapat bertukar cerita sekaligus mendapatkan pengalaman baru dengan pergi berlibur ke tempat baru bersama teman atau keluarga.

3. Menambah Wawasan

Berlibur selain menyenangkan dan  menyegarkan pikiran, juga dapat menambah wawasan. Mengunjungi tempat baru memiliki potensi besar bahwa Anda akan bertemu orang-orang baru pula. Disitu Anda dapat mengetahui hal-hal baru, hal-hal yang tidak bisa Anda pelajari jika Anda hanya mengurung diri di rumah pada saat waktu libur.

4. Membuat Bahagia

Kebahagiaan atau kegembiraan adalah suatu keadaan pikiran atau perasaan yang ditandai dengan kecukupan hingga kesenangan, cinta, kepuasan, kenikmatan, atau kegembiraan yang intens. Rasa bahagia juga bentuk dari rasa syukur atas pemberian dari Sang Maha Kuasa. Nah, berlibur juga mampu menciptakan perasaan bahagia yang penuh syukur, atas rezeki, kesehatan, waktu dan kesempatan yang kita miliki. Perasaan ini akan mampu membuat kita semakin semangat, seperti batrei yang sudah di isi energi kembali, tentunya juga berpengaruh positif dalam melewati kehidupan dari hari ke hari.

5. Membuat Awet Muda

Siapa yang mau kelihatan awet muda? Liburan adalah jawabannya. Menurut penelitian dari The Global Commission on Aging and Transamerica Center di Amerika Serikat, liburan dapat membuat Anda awet muda. Liburan menghilangkan stress dalam diri, hal tersebut mengakibatkan penundaan masalah kulit dan menghindari penuaan dini.

Yuks, jadikan Liburan menjadi salah satu Goal yang ingin kita wujudkan di 2021...