Rekomendasi Film - film terbaik tahun 2020
5 min read

Rekomendasi Film - film terbaik tahun 2020

Rekomendasi Film - film terbaik tahun 2020

Tahun 2020 merupakan tahun yang tak biasa, karena sejak awal tahun hingga penghujung 2020, dunia dipaksa untuk beradaptasi oleh pandemi Covid19. Banyak industri hiburan yuang terdampak oleh adanya peraturan larangan berkerumun, atau bahkan peraturan untuk bekerja dari rumah saja. Hal itu juga mempengaruhi cara masyarakat menghabiskan waktu santainya atau bahkan berlibur, salah satunya dengan menonton film. Di tengah situasi larangan untuk menonton bioskop, tidak menyurutkan para pembuat film dan aktor2 untuk tetap berkarya, terbukti di tahun ini beberapa film tetap diproduksi bahkan telah dirilis dan tetap bisa kita nikmati.

Inilah beberapa film dengan rating diatas 7 yang bisa dijadikan pilihan untuk bisa kamu tonton bersama keluarga #dirumah saja......

  1. The Invisible Man (Horor dan seru dengan durasi 2j 5 m )

The Invisible Man dimulai dari Cecilia Kass (Elisabeth Moss) yang terjebak dalam hubungan pernikahan tak sehat dengan Adrian (Oliver Jackson), seorang ilmuwan pintar dan kaya raya. Cecilia selama ini selalu menjadi korban kekerasan dengan kehidupan di bawah kontrol suami. Cecilia Kass tidak pernah percaya bahwa mantan kekasihnya yang tempramental bunuh diri dan meninggalkan warisan kepadanya. Cecilia berusaha membuktikan bahwa ia sedang diburu oleh seseorang yang tidak terlihat oleh siapapun.

Sutradara: Leigh Whannell

2. Scoob ( Animasi, Petualangan dan komedi )

Scoob! diawali dengan cerita awal mula Shaggy bertemu dengan Scooby dan bagaimana geng Mystery Inc. terbentuk. Scooby Dooby-Doo merupakan nama spontan yang Shaggy berikan kepada Scooby di pantai Venice ketika pertama kali keduanya bertemu. Singkat, mereka bertemu Fred, Velma, dan Daphne di malam Halloween dan memulai petualangan pertama kali di rumah besar milik Tuan Rigby yang ternyata adalah seorang pencuri kelas kakap. Sejak keberhasilannya itu, Shaggy dan kawan-kawannya membentuk geng bernama Mystery Inc. dan menyelesaikan kasus-kasus misteri yang aneh. Sepanjang film, penonton akan disuguhkan oleh teknologi-teknologi canggih, seperti yang ada di dalam pesawat Falcon Fury. Yap, pesawat milik superhero Blue Falcon yang sebelumnya tidak ada hubungannya sama sekali dengan waralaba Scooby-Doo.

Sutradara : Tony Cervone dari skenario Adam Sztykiel.

3. Bad Boys for life ( Aksi, cerita seru dan komedi )

Bad Boys for Life, Film bergenre komedi aksi ini merupakan sekuel dari Bad Boys rilis pada (1995) dan Bad Boys 2 (2003). Kali ini, film tersebut mengisahkan tentang aksi pasangan detektif Mike Lowrey (diperankan Will Smith) dan detektif Marcus Burnett (Martin Lawrence). Semula, mereka tak lagi menjadi rekan dalam satu misi karena Burnett sudah tua dan menjabat sebagai inspektur.
Mike, sapaan karib Michael, ditugaskan untuk menjalankan misi bersama sekelompok polisi muda. Misi tersebut tidak berjalan dengan lancar sehingga Mike akhirnya dipersatukan kembali dengan Burnett.

Sutradara : Billal Fallah , Adil El Arbi

4. Hitman Agen Jun ( Laga, Komedi )

Hitman: Agent Jun menceritakan hidup Joon (Kwon Sang-woo), agen pembunuh bayaran legendaris untuk tim anti-teror di National Intelligence Service (NIS). Jun adalah agen unggulan  yang mampu meringkus lusinan teroris hanya dalam satu aksi. Merasa jenuh dengan kesehariannya, Jun memalsukan kematiannya dan berhasil meninggalkan NIS untuk bisa hidup normal sebagai seorang kepala keluarga, juga menggapai impiannya menjadi kreator komik webtoon.

Sutradara : Won Sub - Choi

5. The Outpost ( Aksi, Sejarah, Laga dan Perang )

Diangkat dari kisah nyata, The Outpost akan mengisahkan pertempuran satu unit kecil tentara AS di salah satu lembah gunung Afghanistan. Mereka berjuang untuk mempertahankan diri dari serangan besar yang dilakukan oleh pejuang Taliban. Film ini menceritakan tentang bagaimana Letnan Benjamin Keating (diperankan oleh Orlando Bloom) memimpin pasukannya yang berada di pos terluar tentara Amerika Serikat. Tujuan mereka ditugaskan agar terhubung dengan warga lokal dan menghentikan aliran senjata serta perjuangan Taliban dari Pakistan.

Sutradara : Rod Lurie

6. Peninsula ( Aksi, Cerita Seru, dan Horor )

Peninsula merupakan film laga thriller yang mengisahkan sekelompok orang yang berhasil selamat dari wabah serta serangan zombi di Korea Selatan pada 2016.
Salah satu yang selamat adalah Jung-seok, mantan angkatan bersenjata dan menyelamatkan diri dari kawasan terinfeksi zombi. Namun, setelah empat tahun kemudian, ia terpaksa kembali ke sarang zombi untuk menyelesaikan misi. Misinya adalah untuk mengambil truk yang ditinggalkan di tengah Seoul dalam batas waktu dan melarikan diri dari semenanjung dengan diam-diam. Dalam menjalankan misi, Jung-seok juga menyelamatkan orang-orang yang masih bertahan hidup tapi terjebak di Semenanjung (Peninsula) Korea. Hal itu membuatnya harus bertempur dengan zombi yang semakin ganas dari sebelumnya dan juga kelompok militer yang tak pernah dibayangkan.

Sutradara : Yeon Sang - Ho

7. The Call Wild ( Petualangan, Drama Keluarga )

The Call of the Wild berkisah tentang seekor anjing yang terbiasa hidup di rumah bersama pemiliknya. Dia harus beradaptasi di alam liar dan memulai petualangan baru yang mengungkap jati dirinya. Perjalanannya menyentuh dengan penuh emosional ini akhirnya membawa Buck dipertemukan dengan sahabat-sahabat barunya termasuk John Thornton. Suatu hari, ada seorang pemburu anjing yang akan mengubah hidup Buck 180 derajat. Dia diculik dari rumah majikannya di California dan dibawa menuju hutan belantara Yukon Alaska. Penculikan itu terjadi pada masa Demam Emas Klondike di tahun 1890-an. Di sana dia menjadi pendatang baru untuk regu anjing penarik kereta salju pengiriman surat.
Yukon merupakan tempat yang tertutup oleh es salju sepanjang mata memandang. Tidak hanya tertutup salju yang menyebabkan dingin yang ekstrim, tempat itu juga berbahaya dari segi bencana alam dan binatang buas.

Sutradara : Chris Sanders

8. Enola Holmes ( Drama, Misteri, Petualangan yang seru )

Film yang berasal dari novel laris milik Nancy Springer ini bergenre detektif. Dengan setting Inggris 1900-an, Enola dibesarkan oleh sang ibu, Eudoria, di rumah keluarga Holmes di kawasan kota kecil, sementara dua saudara laki-lakinya Sherlock dan Mycroft tinggal di London. Setiap harinya Enola menjalani berbagai latihan olahraga, beladiri, permainan strategi, dan segala hal yang notabene tidak lazim dilakukan kaum wanita pada masa itu. Merasa keberadaan kakak-kakaknya akan mengganggu jalanya mencari sang ibu, Enola memutuskan untuk kabur dari rumah dan memecahkan kode yang ditinggalkan sang ibu sendiri. Enola Holmes dengan manis menyampaikan sejumlah pesan yang sekiranya menggugah penonton mudanya, terutama bagi anak-anak perempuan.
Enola sering kali mengatakan pada penonton bahwa namanya, jika dibalik, akan berubah menjadi "alone" (sendiri). Film ini seakan memiliki pesan bahwa "kita tidak sendiri" yang beresonansi dengan penonton remaja, menjadi simbol solidaritas bagi mereka yang merasa seperti orang luar dalam ketidaksesuaian mereka di kehidupan awam.

9. Soul ( Animasi, Fantasi, Keluarga, Komedi, Musik dan Petualangan )

Soul menceritakan tentang pria bernama Joe Gardner (Jamie Foxx). Seorang guru musik di sekolah menengah. Ia punya mimpi besar untuk tampil di atas panggung membawakan musik jazz. Menjadi guru sendiri bukanlah passion utamanya. Ia melakukan hal itu hanya untuk mencari nafkah. Ketika ia diangkat menjadi guru tetap di sekolah tempatnya mengajar, ia justru memilih untuk mengejar passion bermusiknya.Ya, ia akhirnya mendapat kesempatan sekali sumur hidup untuk tampil di sebuah klub jazz terbaik di New York bersama dengan seorang musisi jazz wanita. Setelah mengikuti audisi di Half Note Club, ia terpilih sebagai pianis. Namun, ia mengalami kecelakaan yang membuat soul atau jiwanya terpisah dari tubuhnya.

10. Wonder Woman 1984 ( Aksi, Fantasi dan Petualangan )

Wonder Woman 1984 mengangkat kisah 70 tahun setelah kejadian di film Wonder Woman yang pertama. Jika Wonder Woman mengambil latar Perang Dunia I, kali ini film mengambil setting saat Perang Dingin. Diceritakan, Diana Prince (Gal Gadot) akan dihadapkan dengan dua musuh baru yakni Cheetah (Kristen Wiig) dan Maxwell Lord (Pedro Pascal).

Tentunya tidak hanya 10 film dalam rangkuman diatas yang bisa dinikmati, masih banyak film - film dengan berbagai genre yang tetap dapat menjadi pilihan untuk dinikmati. Semua Film berkualitas bagus dan tidak ada iklan bisa kalian tonton di Streaming nonton film Asianatis.com

Selamat menikmati libur akhir tahun dan selamat menonton........