Pelatih Persib Bandung Robert Alberts memastikan pemain berkebangsaan Belanda Geoffrey Castillion akan segera kembali dari masa peminjamannya. Saat ini Geoffrey sedang dipinjamkan ke tim asal Italia, Como 1907.

Robert mengatakan meski klub yang diperkuat Geoffrey baru saja memastikan tiket promosi ke Serie-B Italia, pemain jebolan akademi Ajax Amsterdam tersebut dipastikan bakal kembali ke Persib. Robert menuturkan Geoffrey sebetulnya mendapat tawaran kontrak permanen dari Como 1907, namun pemainnya itu menolak.

Geoffrey lebih memilih kembali ke Persib karena jarang mendapat kesempatan bermain. Sejak dipinjam pada awal Februari, pemain kelahiran 25 Mei 1991 itu hanya tampil sekali itu pun sebagai pengganti saat menghadapi Olbia.

"Geoffrey sudah menyatakan pada saya pada Jumat lalu, jika Como menawarkan dia kontrak bagus, dia tetap tidak ingin bertahan. Karena dia hanya bermain empat menit sejauh ini dan juga sempat mengalami cedera,” kata Robert kepada awak media ketika diwawancara.

Bak gayung bersambut, keinginan Geoffrey untuk kembali ke Persib mendapat respons positif dari Robert. Juru taktik yang mampu mengantarkan Persib ke Final Piala Menpora 2021 mengaku sangat membutuhkan tenaga Geoffrey untuk mengarungi Liga 1 yang rencananya bakal dimulai pada 3 Juli mendatang.

"Dia sangat ingin kembali dan bermain di Persib, jadi kami akan mencoba (memulangkannya). Jika dia tidak bermain di play off, maka dia akan kami coba untuk kembali secepatnya untuk mengikuti latihan pertama seusai libur pada 22 Mei. Setelah larangan perjalanan selesai, dia bisa bergabung. Begitu juga pemain asing yang baru nanti,” ujar Robert menjelaskan.