SIAPGRAK.COM - Aktris cantik, Kirana Larasati menyaksikan pemandangan tak biasa saat sedang melakukan olahraga diving alias menyelam di laut Gorontalo.

Pengalaman menakjubkan itu dibagikan oleh Kirana Larasati melalui sebuah postingan di media sosial Instagram yang diunggah pada, Kamis (06/05/21).

Saat itu, Kirana sedang menyelam di kedalaman 29-30 meter. Tak disangka, ibu satu anak itu ternyata menemui sebuah bunga karang raksasa berwarna cokelat. Sontak Kirana Larasati langsung melongo dan terkagum-kagum melihat keindahan alam bawah laut di Gorontalo.

"Wah gede banget! Menjawab banyak DM yang masuk 'kak, itu apa sih?' Koral Salvador Dali (dikenal luas dengan nama Salvador Dali Sponge) adalah bunga karang raksasa yang HANYA dapat ditemukan (endemik) di perairan selatan Gorontalo," tulis Kirana.

"Bunga karang ini merupakan salah satu jenis spesies spons yang memiliki nama latin Petrosia lignosa," pungkasnya.

View this post on Instagram                      

A post shared by Kirana Larasati Hanafiah 🇮🇩 (@kiranalarasati)

Sontak postingan itu langsung mengundang berbagai komentar dari netizen. Ada warganet yang terkagum-kagum, namun ada juga yang bergidik ngeri melihatnya.

@ernavalingam: "Berarti ini sponge bob yang asli??? Hehee. Canda kakak"

@marshellasari: "Kumerinding kak liat batu karangnya mon maaf"

@irvan2102: "Inilah yang dinamakan sambil menyelam minum air"

@aris_ismar: "Koq merinding disco ya ngeliatnya.. hmm.. kayak gimana gitu rasanya"

@michael160391: "Wah spongebob raksasa"

1. Manfaat Olahraga Diving

Kirana Larasati hiking di Pulau Wajag.

Kirana Larasati memang dikenal sebaai aktris yang hobi melakukan olahraga diving. Ada berbagai tempat yang sudah dijelajahinya seperti laut Raja Ampat, Bali, Banda-Neira, Pulau Komodo, dan masih banyak lagi.

Keindahan alam bawah laut di tempat itu sukses membuat Kirana Larasati terpana. Tak hanya sekadar bersenang-senang, Kirana otomatis juga melatih kekuatan otot tubuhnya saat sedang menyelam.

Diving juga bermanfaat untuk memperbaiki sirkulasi darah, melatih pernapasan, dan memperkuat sistem kekebalan tubuh. Dengan demikian, Kirana Larasati bisa menjaga kebugaran tubuhnya saat rutin melakukan olahraga menyelam.