Sinopsis Sinetron Ikatan Cinta Hari Ini, 7 Mei 2021
Sinetron Ikatan Cinta. Foto: Instagram/ikatancintaofficiall

Para penggemar setia Ikatan Cinta tentu sudah tidak sabar menanti kelanjutan kisah dalam sinetron yang dibintangi Arya Saloka dan Amanda Manopo ini.

Pada episode sebelumnya, Andin masih setia menjaga Al di rumah sakit. Saat sedang berjalan mengambil air putih untuk Al, ia tidak sengaja bertabrakan dengan Martin. Andin kemudian kembali ke ruangan tempat Al dirawat. Al sempat merasa dirinya telah merepotkan Andin. Namun, Andin merasakan sebaliknya.

Andin sempat membahas mengenai dirinya yang akan menggantikan posisi Al untuk meeting produk Maharatu. Awalnya, Andin menolak karena ingin menjaga suaminya. Namun, Al meminta untuk hadir. Al memintanya untuk menghubungi Rendy agar datang ke rumah sakit dan membawa seluruh berkas perusahaan.

Rendy datang dengan membawa seluruh berkas dan laptop milik Al. Setelah Andin selesai berdiskusi dengan Rendy, Andin kembali masuk ke dalam ruangan tempat Al dirawat. Al tiba-tiba tersadar bahwa terakhir kali ia menggunakan laptopnya saat melihat hasil tes DNA Reyna. Al belum sempat menutup file tersebut.

Sinopsis Sinetron Ikatan Cinta Hari Ini, 7 Mei 2021 (1)
Sinetron Ikatan Cinta. Foto: Instagram/ikatancintaofficiall

Al merasa panik. Ia takut Andin membuka laptop tersebut. Tiba-tiba, Angga dan Michelle datang. Al langsung meminta Angga untuk menutup email di laptop miliknya. Angga melakukannya, namun ia mengimbau Al untuk menceritakan segalanya pada Andin dan Mama Rosa.

Saat ini, kondisi Al memang masih sangat lemah dan belum kembali pulih. Anggota keluarganya, termasuk Reyna, berharap kondisi Al membaik. Bahkan, Reyna sempat tidak mau sekolah. Ia meminta dipakaikan pakaian yang rapi karena ingin menjenguk ayahnya. Reyna juga telah membuat prakarya yang dipersembahkan untuk Al.

Reyna meminta izin pada Mama Rosa. Awalnya, Mama Rosa tidak mengizinkan dan meminta Reyna untuk sekolah. Namun, Mama Rosa akhirnya luluh karena melihat Reyna yang sangat merindukan ayahnya. Reyna merasa senang. Sebab, dia akan pergi ke rumah sakit untuk bertemu Al dengan didampingi Mirna dan Mama Rosa.

Sinopsis Sinetron Ikatan Cinta Hari Ini, 7 Mei 2021 (2)
Poster Sinetron Ikatan Cinta. Dok: rctiplus.com

Sementara itu, Elsa datang ke rumah sakit untuk memastikan bahwa Ricky benar-benar sudah meninggal. Dia tidak tahu bahwa Ricky sebenarnya selamat dan sedang dirawat. Selain ingin memastikan mengenai Ricky, Elsa berniat untuk bertemu dengan Al. Dia mau bertanya tentang surat tes DNA yang sebelumnya ada pada Nino.

Al menjawab bahwa surat tersebut adalah hasil tes DNA antara Reyna dan Roy. Bak disambar petir, Elsa merasa sangat panik dan posisinya terancam. Saat Elsa hendak pergi, tangan dia ditarik oleh Al yang terlihat sangat kesal.

Elsa, Nino, dan keluarganya sedang makan bersama untuk merayakan ulang tahun Nino. Saat selesai makan, Elsa dan Papa Surya pergi ke kamar mandi. Papa Surya menanyakan perihal kebakaran yang terjadi di rumah Ricky. Elsa berkelit lagi dan bilang kalau dia tak tahu tentang itu.

Papa Surya juga sempat menegur Nino. Karena beberapa waktu lalu saat ditanya Papa Surya soal perkelahian dengan Angga, Nino berkelit. Nino menjawab hal itu hanyalah masalah pekerjaan. Akhirnya, Papa Surya menasehatinya agar lebih memperhatikan kondisi Al. Menurut dia, Nino telah membuat kondisi Al menjadi drop karena terlibat pertengkaran dengan Angga.

Akankah Al segera memberitahu Andin soal hasil tes DNA? Apakah yang akan dilakukan Ricky untuk membalas dendamnya pada Elsa ketika ia sudah pulih nanti? Saksikan cerita selengkapnya di sinetron Ikatan Cinta yang tayang pada pukul 20.00 WIB di RCTI.