SM Entertainment menggandeng MGM TV membuat sebuah audisi untuk membentuk boyband baru, NCT Hollywood. (dok. SM Entertainment via Twitter @SMTOWNGLOBAL)
SM Entertainment menggandeng MGM TV membuat sebuah audisi untuk membentuk boyband baru, NCT Hollywood. (dok. SM Entertainment via Twitter @SMTOWNGLOBAL)

Agensi K-Pop dari Korea Selatan, SM Entertainment, bekerjasama dengan stasiun televisi di Amerika Serikat, MGM Television, akan menggelar audisi untuk membentuk boyband baru.

Dilaporkan Hollywood Reporter, Kamis (6/5) waktu AS, boyband tersebut akan dibentuk melalui ajang kompetisi K-Pop yang berlangsung di Seoul, Korea Selatan. Kompetisi ini akan melibatkan pemuda berusia antara 13 dan 25 tahun.

Para kontestan akan bersaing dan berlatih di bawah bimbingan Lee Sooman selaku pendiri SM Entertainment serta sejumlah anggota boyband NCT.

Nantinya, peserta hasil audisi tersebut akan debut sebagai boyband bernama NCT Hollywood yakni subunit baru dari SM Entertainment yang berbasis di Amerika Serikat. Kehadiran mereka akan menambah jajaran subunit boyband NCT seperti NCT 127, NCT U, NCT DREAM, dan WayV.

Kendati telah mengumumkan nama boyband baru yang akan debut dari kerjasama ini, SM Entertainment belum memberikan informasi lain terkait jadwal tayang untuk acara kompetisi tersebut.

Sementara itu, acara kompetisi ini juga bekerja sama dengan kru produksi dari MGM Television yang telah memiliki reputasi dalam memproduksi beberapa program TV di Amerika Serikat seperti The Voice dan ABC's Shark Tank dari NBC.

SM Entertainment merupakan satu dari tiga agensi Korea Selatan yang dikenal sebagai Big 3. SM bersama YG Entertainment dan JYP Entertainment dikenal dengan nama tersebut karena menjadi perusahaan yang sukses membangun jalan bagi industri K-Pop kepada dunia (hallyu).

SM Entertainment telah memimpin deretan idol sejak generasi pertama lewat Shinhwa, S.E.S, H.O.T, BoA dan masih banyak lagi.

Agensi itu juga menjadi rumah dari banyak artis, model, dan komedian seperti Kang Ho-dong, Lee Su-geun, Kim Byung-man, Jeon Hyun-moo dan masih banyak lagi.

Di sisi lain, Big Hit Entertainment mengumumkan sedang bekerja sama dengan perusahaan rekaman Amerika Serikat, Universal Music Group, untuk menggelar audisi global guna membentuk boyband baru.

Big Hit Entertainment atau yang kini bernama menjadi HYBE bertanggung jawab dalam proses seleksi dan pelatihan para calon idola, termasuk produksi tayangan untuk penggemar dan streaming virtual melalui Weverse.

Sementara Universal Music Group akan bertanggung jawab untuk program audisi di Amerika Serikat dan menjalin kemitraan dengan media setempat. Big Hit Entertainment juga akan mendirikan kantor perwakilan yang berlokasi di Los Angeles.