Solskjaer Ingin Man United Amankan Tiket Liga Champions dengan Kalahkan Liverpool
Kans Manchester United (MU) menjuarai Liga Primer 2020/2021 sudah tertutup. Karena itu, pelatih Ole Gunnar Solskjaer membidik tiket Liga Champions musim depan. Foto: reuters

Peluang Manchester United (MU) menjadi juara Liga Primer 2020/2021 memang sudah hampir dipastikan tertutup. Karena itu, pelatih Ole Gunnar Solskjaer ingin pasukannya mengamankan tiket Liga Champions musim depan.

Manchester City (Man City) diambang menjadi raja Inggris setelah melibas Crystal Palace 2-0. Jika Man United kalah dari Liverpool pada partai ke-34 Liga Primer di Old Trafford, Minggu (2/5/2021) malam WIB, maka perebutan gelar berakhir.

Walau peluang juara sudah tidak ada, bukan berarti Solskjaer bakal santai. Dia ingin memastikan tempat di Liga Champions dengan memenangkan pertandingan melawan calon mantan juara Liga Primer.

Saat ini, Man United menduduki posisi kedua klasemen dengan poin 67. Jika bisa mengalahkan Liverpool, Paul Pogba dkk akan unggul 15 poin atas West Ham United. Itu hampir mustahil dikejar karena West Ham hany punya lima laga tersisa.

Artinya, Setan Merah akan memastikan posisi di Liga Champions. Ini yang jadi terget Solskjaer. "Pertama, kami bersaing memperebutkan juara Liga Inggris. Itu sudah jelas dan menjadi mimpi. Hal ini diinginkan oleh semua dan sudah seperti piala yang berbeda," katanya.

"Posisi kedua, ketiga dan keempat menjadi prioritas selanjutnya, karena masuk ke Liga Champions, yang mana merupakan turnamen besar. Kami akan menghadapi tim-tim terbaik," lanjut Solskjaer di laman resmi klub.

Solskjaer menegaskan banyak keuntungan yang bisa didapat Paul Pogba dkk jika tampil di Liga Champions. "Terdapat keuntungan finansial hanya dengan berada di Liga Champions. Musim lalu, kami begitu jauh di belakang. Target kami adalah mengamankan posisi empat besar," tutupnya.

Tapi, jika seandainya terlempar dari empat besar klasemen Liga Primer, Man United masih punya jalan untuk tampil di Liga Champions, yakni dengan memenangi Liga Europa. Mereka tinggal selangkah lagi ke final usai mengalahkan AS Roma 6-2 pada leg pertama semifinal.