SIAPGRAK.COM - Pemain asing asal Afghanistan, Farshad Noor, masih menjalankan program latihan di Bandung, walaupun saat ini sudah tidak lagi menjadi bagian dari tim Persib setelah sebelumnya mengarungi turnamen pramusim Piala Menpora 2021.

Kapten Timnas Afghanistan ini berlatih di Bengkel High Performance di lapangan Mini Soccer Republic Pasteur, Kota Bandung, yang ditunjang oleh staf ahli yang biasa menangani Akademi Persib dan Diklat Persib.

Farshad Noor membeberkan alasan memilih tetap berlatih di Bandung walaupun tidak lagi berkostum Persib, salah satunya untuk menjaga kondisinya agar tetap bugar.

Apalagi, ia mendapat panggilan untuk bergabung dengan Timnas Afghanistan yang akan menggelar pemusatan latihan atau Training Center (TC) dalam waktu dekat.

"Alasannya, karena saya ingin dalam kondisi fit untuk tim nasional. Jadi jadi harus tetap dalam bentuk terbaik, saya melakukan latihan seperti ini, lalu berlari, berenang, dan boxing. Jadi pada dasarnya untuk membentuk kondisi tubuh," ucap Farshad Noor.

Pemain yang menggunakan nomor punggung 5 saat memperkuat Persib ini menuturkan, sudah enam kali menjalankan program latihan privat di Bengkel High Performance.

Selain itu, ada beberapa kegiatan olahraga lainnya yang dijalankan selama di Bandung, sebelum bergabung dengan Timnas Afghanistan.

1. Akan Bergabung dengan Timnas Afghanistan

Farshad Noor akan segera bergabung dengan Timnas Afghanistan.

Rencananya, pemain jebolan PSV Eindhoven ini akan meninggalkan Indonesia untuk bergabung dengan Timnas Afghanistan pada Sabtu (08/05/21). Jadi, waktu yang ada dimanfaatkan olehnya untuk menjaga kebugaran.

"Saya datang kesini enam sampai tujuh kali untuk berlatih dan enam kali juga melakukan Muay Thai, saya juga berenang dan jogging. Dan tanggal 8 nanti saya akan meninggalkan Indonesia, hari Sabtu saya pergi melakukan penerbangan ke Maladewa," ungkapnya.

"Saya juga harus beristirahat, tapi bukan berarti saya tidak melakukan apa-apa. Saya juga pergi ke gym. Pada dasarnya membuat kepala saya sedikit tenang," jelasnya.

Sementara itu, sebelumnya Farshad Noor sengaja didatangkan oleh pelatih Persib, Robert Rene Alberts, untuk mengisi posisi yang ditinggalkan oleh Omid Nazari. Pemain berusia 26 tahun ini sudah mendapatkan kesempatan bermain di turnamen pramusim Piala Menpora 2021.

Selama turnamen pramusim Piala Menpora 2021, Farshad Noor mendapatkan kesempatan bermain pada tujuan pertandingan.

Ia menjalani debutnya bersama Persib saat pertandingan kedua babak penyisihan Grup D menghadapi Persita Tangerang di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Senin (29/03/21).

Selain itu, Farshad Noor juga tampil di pertandingan final leg pertama dan kedua turnamen pramusim Piala Menpora 2021 menghadapi Persija Jakarta di Stadion Maguwoharjo, Sleman dan Manahan, Solo.

Namun, penampilannya yang tidak seusai harapan, membuat Robert Alberts memutuskan untuk melepas Farshad Noor, setelah berakhirnya turnamen Piala Menpora 2021.